Cari Tempat Makan di Bandung | Ini Salah Satu Jawabannya

Share:

Perlu tempat makan atau kuliner, begitu pun tempat wisata? Berikut ini sekedar info dasar bagi Anda yang melancong ke Bandung dan sekitarnya. Meminjam rekapitulasi tulisan teman-teman tentang kuliner dan destinasi wisata di Bandung. Silahkan pilih...!

1. Cafe D’Pakar
Cafe D’Pakar (baca Cafe di Pakar), seperti namanya Cafe ini memang terletak di Dago Pakar yang dekat sekali dengan Tahura (Taman Hutan Raya) Dago. Yang membuat cafe ini unik adalah nuansa alamnya yang sangat kental. Selain menyajikan pemandangan yang indah cafe ini juga sangat sejuk, di sekeliling cafe ini juga terdapat kebun dan taman hijau yang ditumbuhi beberapa tamanan yang unik dan berwarna-warnai, hingga air di toiletnya yang dingin layaknya di pegunungan. Harga yang ditawarkan untuk setiap makanan dan minuman di tempat ini juga terbilang murah dan pas untuk kantong siswa sekolah atau mahasiswa dan sebanding dengan view yang disajikan di tempat ini.

2. De Tuik Resto & Resort
De Tuik sebenarnya adalah nama sebuah singkatan dalam bahasa sunda yaitu Deudeuieun Tuang Ieu Katuangan (Ketagihan makan ini makanan). Tak hanya namanya saja yang unik, bentuk dan view dari resto ini juga sangat unik guys. Resto ini berkonsep sunda dengan banyak material kayu yang diusungnya. Dan yang paling menarik perhatian adalah jika kamu makan dan duduk di paviliun belakang dengan pemandangan bukit yang hijau dan memanjakan mata. Tak hanya sekedar makan, berfoto narsis juga oke banget guys apalagi kalo di upload di sosial media seperti Instagram atau Path. Dijamin langsung kekinian dan banyak yang nanya “ini dimana? Keren banget!”. Hihii..

3. Indischetafel Restaurant
“Achter elk stukje schuilt een eigen verhaal”, setiap detil punya cerita. Itulah moto dari Indischetafel, restoran keluarga yang bergaya Indo-Belanda.  Restoran yang melabelkan diri sebagai resto museum satu-satunya dan pertama di Indonesia ini menyajikan hidangan dan konsep khas perpaduan Indonesia dan Belanda. Restoran ini telah mendapat penghargaan, salah satunya penghargaan “BandungHeritage” yang diberikan pada tahun 2011. Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah kota Bandung. Penasaran ingin ke Indischetafel Restaurant? Lokasi/alamat lengkap & harga menu makanan bisa dibaca disini

4. Little Wings Book Cafe
Cafe yang unik ini bernama Little Wings. Tak hanya cafe yang menyajikan beberapa menu andalan, cafe ini bertemakan “book cafe”. Yaitu dimana para pengunjungnya dimanjakan dengan beberapa buku yang tersedia dan bisa dibaca saat menikmati makanan dan minuman di cafe ini. Cafe ini terdiri dari 3 lantai dengan bangunan yang sangat unik. Tiap lantai berbeda dekorasinya, lantai pertama dibuat seperti ruang tamu, lantai dua dibuat seperti ruang makan dan di lantai 3 kita seperti berada disebuah kamar tidur guys. Bila dilihat bentuk bangunan ini mirip rumah Barbie yang cantik dan berwarna girly. Sentuhan girly pun tak hanya dilihat dari bentuk bangunan. Dekorasinya pun sangat unik dan girly.

5. The Lodge
The Lodge Earthbound Adventure Park adalah sebuah kawasan wisata outbound dengan atmosfir hutan pinus yang unik dan sentuhan lingkungan alam yang tertata secara asri dan alami. Jika dilihat lebih teliti tempat ini sangat mirip dengan lingkungan sekitar dari Tebing Keraton atau Cafe D’ Pakar yang memiliki konsep yang hampir sama yaitu konsep alam dengan latar hamparan hutan pinus yang hijau.

Di kawasan The Lodge juga terdapat sebuah restoran yang bernama Dapur Hawu dan masih mengusung tema bernuansa tradisional sunda yang dipadu dengan nuansa alam. Konsep kontemporer sunda di tengah alam pegunungan yang asri dan alami, menjadikan Dapur Hawu sebagai destinasi yang sempurna untuk mengisi akhir pekan kamu bersama keluarga, teman, sahabat atau tempat kerja kamu guys.

6. SKA Dapur Laut
Menu seafoodnya beragam mulai dari ikan lele, ikan cakalang, ikan baracuda, cumi, gurita, ikan bawal hingga ikan hiu. (Kalau bisa jangan makan ikan hiu yaa, kasian populasinya semakin sedikit dan untuk menjaga ekosistem di laut. Ga mungkin ikan hiu berkurang kalau ga ada yang makan ikan hiu). Harga yang ditawarkan mulai dari 10rb – 35rb. Sangat murah meriah kan? Jalan Setiabudhi, Bandung (Samping Gokana & Gereja/Sebelum pertigaan menuju Borma)
Jam Buka : 05.00 sore – 10.00 malam

7. Warung Sitinggil (@warungsitinggil)
Menu makanannya pun beragam dan mirip dengan masakan ibu dirumah. Harganya pun murah meriah sekitar 30rb kebawah kita sudah bisa mendapat beberapa menu makanan dan minumannya. Selain malam hari cobalah datang ke tempat ini saat sore hari ketika matahari mulai terbenam dan kamu akan melihat city lights yang indah. Jika ingin ke tempat ini gunakan GPS karena tempatnya yang cukup sulit untuk ditemui.
Jalan Dago Giri No. 90 Bandung
Jam Buka : Hingga malam pukul 23.00

8. Mie Merapi (@MieMerapi)
Penggemar mie berkuah? Mau mencoba mie berkuah dengan bumbu khas rempah yang unik dan enak? Coba deh mampir ke mie merapi yang ada di Kota Bandung. Yang membuatnya unik adalah pilihan 3 macam rasa kuah yang beragam dan enak yaitu kuah kare kuah kampung dan kuah merapi. Yang paling reccomended adalah kuah kampungnya yang gurih dan kuah merapi yang berwarna merah dan pedas. Yang tak kalah unik adalah pilihan topping seperti daging burger, sosis, katsu dll. Harga yang ditawarkan pun tak kalah menarik. Hanya 20rb kamu sudah bisa merasakan satu mangkok mie dengan minumannya.

9. Baso Hot Jeletot (@Basohotjeletot)
Jika kamu penggemar baso harus banget nih nyobain kuliner yang namanya baso hot jeletot. Sesuai namanya baso ini menyuguhkan makanan baso dengan rasa yang super pedas. Eiitss tenang saja buat kamu yang tak suka pedas juga tersedia kok ragam baso yang gak pedas. Yang membuatnya unik adalah isian baso yang dengan bumbu yang khas dan pedas serta kuah yang gurih. Berani coba tantangan? Silakan datang dan makan di baso hot jeletot ini. Dan satu lagi, kedai baso ini sering memberikan hadiah tiket gratis berlibur lohh!.
Cabang 1 : Jl. Geger Kalong Girang No.17, Bandung
Cabang 2 : Jl. Purwakarta No. 120 Antapani, Bandung

10. Dessert “Mangkok Manis”
Buat kamu yang lagi nyari dessert murah, enak dan unik di Bandung nampaknya harus berkunjung ke kedai “Mangkok Manis” yang menyediakan berbagai dessert unik dengan rasa yang manis dan tampilan yang menarik. Yang membuatnya sangat menarik adalah tampilan mangkok yang terbuat dari batok kelapa yang telah dikeruk isinya, dan kelapa yang telah dikeruk itu menjadi isi dessertdidalamnya. Selain mangkok dan dan tampilannya yang unik saja, kamu bisa memilih 4 toping ke dalam mangkok dessert kamu dalam satu menu. Harga yang ditawarkan oleh kedai pinggir jalan ini juga cukup murah yaitu berkisar dari 15rb-25rb saja. Jalan Cihampelas (Depan Hotel Vio/Samping Cafe BOMB)

11. Paskal Food Market
Berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung, Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, sampai dengan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan makanan hangat yang nikmat. Cukup dengan bermodalkan 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Karena harga makanannya yang tidak mahal, Paskal Food Market sering kali dikunjungi oleh pelajar dan anak muda. Selain itu, tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa.

12. Rumah Sosis
Rumah Sosis bukanlah sembarang tempat wisata kuliner di Bandung, melainkan juga merangkap sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang terkenal. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga, terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Sesuai dengan namanya, menu utama di Rumah Sosisadalah berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi yang tidak ingin makan sosis, tidak perlu kuatir karena tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lain. Selain menyajikan makanan yang enak, Rumah Sosis juga mempunyai banyak wahana permainan yang menyenangkan, misalnya mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain. Wahana permainan ini tidaklah gratis dan mempunyai harga yang berbeda-beda.

13. Pino Pizza
Berlokasi di Jalan Buah Batu, Pino Pizza menjual pizza, salad, dan pasta dengan harga yang bersaing dibanding dengan restoran pizza lain. Pizza yang ditawarkan di sini cukup beragam dengan harga mulai dari 45.000 Rupiah. Yang paling menarik adalah menu pizza manis yang hanya ditawarkan di Pino Pizza saja. Apa itu pizza manis? Pizza manis adalah pizza yang topping-nya tidak berupa daging atau sayur, melainkan berupa topping manis, seperti apel dan pisang. Selain pizza, Pino Pizza juga menawarkan tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte, dan lain-lain.

14. Cie Rasa Loom Buah Batu
Berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu, Cie Rasa Loom adalah tempat wisata kuliner yang mempunyai menu andalan berupa mie Aceh. Restoran yang buka 24 jam ini didominasi oleh warna merah dan mempunyai 2 lantai dengan penerangan berupa lampu kuning. Restoran ini dimiliki oleh orang Aceh yang pandai memasak sehingga tidak perlu diragukan lagi rasanya. Nama “Cie Rasa Loom” juga mempunyai arti sendiri yaitu “coba rasakan lagi”.

15. Kampung Daun
Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Anda akan langsung memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Selain suasana tradisional, Kampung Daun juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangat cocok sekali dengan suasana yang ada. Selain suasana pedesaan yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini juga menawarkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

16. Iga Bakar Si Jangkung
Sudah pernah dengar yang namanya Iga Bakar Si Jangkung? Tempat wisata kuliner ini dinamakan demikian karena pemiliknya mempunyai tinggi badan yang jangkung (tinggi). Berlokasi di Jalan Cipaganti, warung iga tenda ini menawarkan iga yang tidak biasa. Apa yang membuatnya tidak biasa? Bila sebagian besar restoran iga akan menyajikan iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Anda tidak akan menemukan tulang. Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabe rawit, atau tomat, iga sapi bakar di Iga Bakar Si Jangkung sangatlah lezat. Dengan rasa daging yang manis dan gurih, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung adalah dagingnya yang direbus selama 3 jam dan kemudian dipanggang dan dipanaskan dengan wajan tanah liat. Pecinta iga bakar wajib mencoba iga bakar yang satu ini.

17. Nasi Kalong
Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang berlokasi di Jalan RE Martadinata ini buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari, sangat cocok untuk mengisi perut yang keroncongan pada malam hari. Tidak perlu takut datang ke tempat makan ini pada malam hari, karena tempat ini sangatlah ramai dengan pengunjung yang kelaparan, jangan heran bila melihat antrian yang mengular. Menu andalan yang paling disukai di sini adalah nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri seperti tahu goreng, ayam goreng madu, tumis buncis bakar, dan lain-lain. Nasi hitam yang disediakan sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah dengan cabai, bawang merah, kepala parut goreng, daun salam, dan bumbu lainnya. BIla tidak ingin makan nasi ini, tidak perlu kuatir karena tersedia juga nasi putih.

18. Yoghurt Cisangkuy
Beralamat di Jalan Cisangkuy nomor 85, Yoghurt Cisangkuy telah menjadi tempat nongkrong yang nyaman dengan menu yang sehat. Yoghurt sendiri merupakan sebuah produk hasil olahan dari susu fermentasi yang mempunyai banyak manfaat kesehatan. Tidak seperti yoghurt pada umumnya, Yoghurt Cisangkuy menawarkan yoghurt yang tidak asam, melainkan mempunyai berbagai pilihan raasa yang enak. Bukan hanya itu saja, yoghurt ini juga disajikan dengan buah, sesuai dengan rasa yoghurt yang dipesan, jadi bila Anda memesan yoghurt rasa strawberry maka di dalam yoghurt tersebut akan ada buah strawberry juga. Selain rasa strawberry, Yoghurt Cisangkuy juga menawarkan rasa lain seperti rasa moka, lecci, coklat, dan anggur dengan harga yang terjangkau, hanya 9.500 Rupiah saja. Selain yoghurt, Anda juga dapat memesan beberapa jenis snack hangat seperti sosis goreng, kentang goreng, somay, batagor, sate, dan lain-lain.

19. Roemah Nenek Resto Cafe
Roemah Nenek Resto Cafe adalah tempat wisata kuliner Bandung yang cukup populer. Menyajikan berbagai jenis masakan seperti chicken taragon, nasi lidah jamur, pizza bakar, pasta, sampai dengan masakan lokal. Suasana restoran ini cukup nyaman dengan nuansa rumah klasik dan udara yang sejuk khas Bandung. Restoran yang beralamat di Jalan Taman Cibeunying Selatan nomor 47 ini juga dilengkapi dengan internet gratis untuk semua pelanggan Roemah Nenek Resto Cafe.

20. Raja Rasa
Raja Rasa yang berlokasi di Jalan Setra Ria, Bandung adalah sebuah restoran seafood dan sunda yang mempunyai suasana tenang dan asri serta penuh dengan citarasa seni. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam, Raja Rasa menawarkan berbagai menu andalan seperti kangkung hotplate, udang saos keraton, gurame bakar jimbaran, cumi goreng, krapu saus kecap, sup kepiting, kerang hijau pedas, sop iga, sampai dengan ayam bakar. Selain menu perorangan, restoran yang terletak di depan Mall Setra Sari ini juga menawarkan paket makanan yang dapat dimakan sampai dengan 4 orang.

21. The Peak
Berjarak sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Bandung, The Peak adalah sebuah restoran yang tidak hanya menawarkan makanan enak, melainkan juga menawarkan pemandangan kota Bandung yang sangat indah. Berlokasi di ketinggian lebih dari 1200 meter, tepatnya di Jalan Desa Karyawangi, The Peak menawarkan menu masakan barat dan lokal dengan harga mulai dari 20.000 Rupiah sampai dengan lebih dari 500.000 Rupiah. Menu paling oke di restoran ini adalah steak, steak yang ditawarkan ada bermacam-macam, mulai dari sirloin, tenderloin, rib eye, sampai dengan steak kobe. Tempat makan ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota Bandung dengan cara yang romantis dan mengenyangkan.

22. Atmosphere Resort Cafe
Berlokasi di tengah kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe menawarkan pengalaman makan masakan khas Eropa, namun dengan tempat duduk lesehan. Bila Anda tidak ingin duduk lesehan, tidak perlu kuatir karena restoran berkapasitas 650 orang ini juga mempunyai meja dan kursi seperti biasa. Selain itu, terdapat juga gazebo ala Bali yang dapat Anda gunakan untuk makan bersama keluarga. Di sekitar gazebo ini Anda akan melihat banyak kolam ikan yang semakin menambah kenyamanan. Menu Atmosphere Resort Cafe yang paling favorit adalah steak.

23. The Valley Bistro Cafe
The Valley Bistro Cafe yang berlokasi di kawasan Dago adalah tempat wisata kuliner yang romantis di Bandung. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, dilengkapi dengan penerangan berupa obor dan lilin pada malam hari, menjadikan restoran ini menjadi salah satu favorit pasangan muda yang ingin mengisi perut. Perlu diingat bahwa tidak ada kendaraan umum yang menuju The Valley Bistro Cafe, sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Harga makanan di The Valley Bistro Cafe bisa mencapai 100.000 Rupiah per porsi.

24. Sapu Lidi
Sapu Lidi adalah salah satu magnet wisata di daerah Lembang. Selain penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Dengan tempat makan berupa saung di dekat sawah, Sapu Lidi menawarkan berbagai jenis masakan Sunda, Indonesia, sampai dengan masakan ala Eropa.

25. Maja House
Maja House adalah tempat wisata kuliner di Bandungyang paling disukai warga Jakarta dan sekitarnya. Selain makanan yang nikmat, restoran yang cocok untuk makan siang dan makan malam ini menawarkan keindahan alam Bandung yang sejuk dan indah dipandang mata. Restoran yang satu lokasi denganhotel Stevie G ini tidak hanya menyediakan tempat duduk saja untuk makan, melainkan juga kasur dan selimut untuk mereka yang tidak tahan dengan dinginnya Lembang. Menu rekomendasi restoran yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 ini adalah spaghetti dan steak.

26. RM Nasi Cengek
Namanya sesuai nama barangnya cengek, pasti pedas dengan sensasi Hot Jeletot. RM Nasi Cengek menyediakan masakan sunda dengan berbagai sensasi rasa. Tetapi intinya adalah Anda diuji kekuatan lidah yang doyan makan pedas. Meski tergolong rumah makan, tetapi nuansanya tidak seperti restoran. Nuansa Sunda-Kolonialis disini sangat kental. Coba tanya deh ke ibu Dorothea alias Ceu Thea. Dulunya RM ini bernama Kafe Zombie. Tapi sekarang sudah disulap menjadi tempat makan yang unik dan pasti membuat anda tersensasi rada pedasnya. Alamatnya di Jln Braga No. 3, tepat di belakang Gedung Merdeka Bandung.
---------------------

10 Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi
Lembang adalah salah satu daerah tujuan wisata di Bandung yang paling populer. Daerah wisata yang berudara dingin.Tentu saja tempat wisatanya yang menarik dan cocok untuk keluarga. Apa saja tempat wisata di Lembang? Ini dia:
1. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata di Lembang yang terpopuler. Hampir semua orang yang pergi ke Lembang bertujuan untuk mengunjungi gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini. Tempat wisata ini berlokasi sekitar 20 KM di utaraBandung. Dengan tinggi lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut, Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat yang dingin, jadi jangan lupa membawa jaket Anda!

2. De Ranch
 De Ranch adalah tempat wisata keluarga yang berlokasi di Lembang. Hal unik yang ada di tempat wisata ini adalah suasananya yang bernuansa ala koboi. Di De Ranch Lembang anda dapat bermain berbagai jenis permainan menyenangkan bersama anak, dan juga dapat menunggang kuda, baik di dalam lahan De Ranch, maupun di luar. Tempat ini juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan karena lahannya yang luas.

3. Maribaya
Berlokasi sekitar 22 KM dari Bandung, Maribaya adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi jangan heran kalau tempat ini dipadati oleh pengunjung pada akhir pekan. Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam air panas, dan trekking.

4. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha adalah tempat yang menarik karena jarang ada di Indonesia. Tempat ini adalah sebuah tempat pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas karena mengandung unsur pendidikan yang lumayan berguna. Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda tidak bisa langsung datang begitu saja, melainkan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.

5. Sapu Lidi
Pernah dengar yang namanya Sapu Lidi? Bukan alat kebersihan, tapi sebuah tempat unik di Lembang. Dengan suasana pedesaan asrinya, Sapu Lidi berhasil menarik banyak pengunjung. Apa saja yang dapat dilakukan di Sapu Lidi? Di sini Anda dapat menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah, Anda juga dapat bermain menaiki perahu tradisional di danau yang ada di sini. Wisata kuliner di restoran ini juga tidak kalah menarik karena Anda dapat menyantap makanan enak sambil menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana kota. Bila ingin menginap, Sapu Lidi juga mempunyai fasilitas penginapan, harganya lumayan mahal!

6. Air Panas Ciater
Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling banyak dikunjungi. Sesuai dengan namanya, yang ditawarkan adalah air panas. Namun, air panas ini bukan air panas biasa, melainkan air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu banyak juga yang berkata bahwa Air Panas Ciater dapat membuat Anda lebih cantik dan tampan. Tempat wisata di Lembang yang satu ini sangatlah padat dengan pengunjung pada akhir pekan.

7. Kampung Daun
Anda gemar wisata kuliner? Kalau iya, jangan lupa menyempatkan diri ke Kampung Daun. Tempat ini mempunyai suasana pedesaan khas Sunda yang dilengkapi dengan air terjun. Memasuki malam hari, suasana Kampung Daun menjadi romantis, sangat cocok untuk pasangan muda. Menu makanan yang ada di Kampung Daun mencakup makanan Indonesia, sampai dengan makanan khas barat.

8. Floating Market
Floating Market adalah tempat wisata unik lain yang ada di Lembang. Seperti di Kalimantan, di Floating Market anda akan menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air. Namun, karena Floating Market Lembang adalah tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya, melainkan makanan lezat khas Bandung, sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner!

9. Kampung Gajah
Terletak di utara Bandung, Kampung Gajah menawarkan sebuah tempat wisata terpadu yang unik. Walaupun namanya adalah Kampung Gajah, di sini Anda tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Kampung Gajah juga mempunyai fasilitas water boom dan restoran.

10. Jendela Alam
Jendela Alam adalah alternatif wisata keluarga di Lembang. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Jendela Alam adalah tempat wisata dengan udara sejuk yang sangat cocok untuk mengenalkan anak Anda dengan binatang dan tumbuhan. Anak-anak dapat belajar bagaimana cara merawat hewan, cara beternak, berinteraksi dengan hewan, mempelajari cara berkebun, memetik buah dan sayur, hingga bermain air dan berpetualang. Sangat lengkap! Jendela Alam buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore (Senin sampai Jumat), dan jam 8 pagi sampai dengan 4.30 sore (akhir pekan dan hari libur).

1 comment

Unknown said...

terimakasih banyak, sangat membantu sekali..

http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-radang-pankreas/