PSSI BEKU SEPAKBOLA MAKIN CAIR

Share:

Oleh : SURYANA -----

MESKI PSSI dibekukan, masih untung gak dibubarkan, anak-anak kampung ini tidak ambil peduli. Sepakbola adalah jiwa mereka sebagai Maung Bandung. Mereka mencintai sepakbola seperti mencintai dirinya. Panas terik matahari tidak seberapa dibanding kesukaannya yang menggebu dan membara. DI dada mereka hanya ada satu, BOLA PANAS.

Andai saja PSSI tidak dibekukan oleh menteri olahraga, mungkin ajang ketangkasan anak-anak usia SMP ini menyepak bola akan menjadi ajang mendunia. Biarlah tv nasional tidak menyiarkan aksi mereka secara langsung, tetapi youtube lah yang menyediakan broadband untuk siaran sepakbola dari kampung ini.

Mereka seolah akan menunjukan bahwa sepakbola tidak akan padam meski PSSI dibubarkan sekalipun. Mereka adalah generasi yang akan menciptakan lembaga baru menyaingi PSSI yang sudah borok itu.

Coba kita main ke desa-desa dan kampung-kampung, ajang pertandingan sepakbola seperti ini seringkali ditemui tidak hanya saat akan merayakan Hari Kemerdekaan RI. Adu kepiawaian mereka membawa bola tidaklah terpaku pada momen-momen sepoerti itu. Bagi mereka, bola tidak ada musimnya. Bola adalah hidup, sehidup bola menggelinding saat ditendang.(isur)

No comments