Uu Ruzhanul Gaet Raja Dangdut Rhoma Irama | Jika Bang Haji Bersedia Wagub

Share:


BANDUNG - Gebrakan baru ajengan manonjaya yang juga Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, saat berdiskusi dengan puluhan awak media di Jln Anggrek 42 Bandung, Kamis (25/8). Uu akan menggaet raja dangdut Rhoma Irama.

Alasannya sangat simpel, kepada para wartawan itu, Uu mengaku dirinya belum populer. Namun jika Bang Haji bersedia, maka nama Uu Ruzhanul Ulum akan ikut terkenal. Tentu saja tidak sekadar ungkapan, Uu akan bersilaturahmi ke rumah Rhoma Irama untuk membicarakan keinginannya menggaet seniman besar pencipta lagu “Begadang” itu.

“Saya akan permisi dulu, takut nanti Bang Haji tersinggung,” tandas Uu Ruzhanul Ulum. Uu menandaskan dirinya akan sowan ke rumah Rhoma Irama. “Baru nanti hari Jumat (26/8) kami akan bertemu," ujar Uu. Namun demikian keinginan kuat Uu itu belum bisa dipastikan mendapat tanggapan sang legendaris itu.

Menurut dia, Rhoma Irama merupakan tokoh yang sudah dikenal masyarakat Indonesia, sehingga berpotensi untuk memenangkan pemilihan Gubernur Jabar. “Siapa tahu bisa populer dan mendongkrak suara. Saya sendiri sampai sekarang belum populer untuk jadi cagub Jabar," ungkapnya. Dalam diskusi dengan awak media, bupati yang gencar dengan program Gerbang Desa itu, tidak akan mundur dari niatnya menggapai Jawa Barat. 

Ia mengungkapkan kepercayaan dirinya sebagai modal dalam keinginan menjadi calon Gubernur Jabar. Selain kepercayaan diri, kata dia, ada potensi dukungan dari masyarakat di Jabar dan jaringan santri Pondok Pesantren Al-Huda. "Perlu jaringan itu untuk menggerakan dukungan," tandas Uu.

Keyakinannya tidak tanpa alasan untuk terus maju di Pilgub Jabar 2018, janji Uu jika terpilih menjadi gubernur Jabar akan membawa masyarakat sejahtera dengan menerapkan program pro rakyat kecil. Uu berharap menjadi orang nomor satu di Jabar maka masyarakatnya akan lebih maju dibanding daerah lain.

"Program pertama saya supaya masyarakat sejahtera, saya akan memperhatikan masyarakat yang paling bawah," kata Uu. Kemana pun dia pergi untuk sosialisasi, Uu memakai mobil yang belakangnya ditulisi “Gerbang Desa untuk Jawa Barat”.(isur)

No comments