USUT PENCEMARAN SUNGAI CINAMBO

Share:
Ada apa dengan Sungai Cinambo? Sampai-sampai masuk koran terkemuka di Jawa Barat (Pikiran Rakyat). Perlu penelusuran lebih jauh soal pencemaran, karena di kota besar seperti Bandung, kasus pencemaran limbah industri akan  berakibat sangat fatal bagi kehidupan warganya. Walhi, Gerakan Hejo, dan kelompok pemerhati dan pecinta lingkungan hidup, jangan tinggal diam. Ini persoalan sangat urgent, segera bertindak.

Begini kata koran PR: SUNGAI Cinambo berubah warna kecoklatan yang disebabkan limbah pabrik di Kampung Bebedahan, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Sabtu 12 November 2016. Perlu adanya peninjauan ulang kebijakan pengolahan air di Bandung agar pengolahan air limbah di Bandung dapat berjalan dengan baik.

Kenapa sih sudah tahu ada pencemaran, pemerintah yang menangani lingkungan hidup masih saja apatis. Padahal ini persoalan tidak sederhana. Hey para pecinta lingkungan, jangan berdiam diri. Ini ancaman bagi kesehatan dan nyawa warga Kota Bandung. Membiarkan pencemaran sama dengan mendukung pembuangan limbah industri. Kalian terkena pasal 55 KUHP karena ikut serta membuang limbah sembarangan ... Anda melanggar UU Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup.

No comments