NISSAN DUKUNG REFORESTASI GUNUNG AGUNG DI BALI


BALI - (23/11/2017) – Nissan mendukung reforestasi Gunung Agung di Bali dengan mendonasikan 1 unit Navara kepada Conservation International Indonesia. Navara akan digunakan untuk mobilitas saat kegiatan konservasi.

“Kita selalu bertanya, bagaimana cara membantu membangun masa depan yang cerah untuk lingkungan yang kita tinggali,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Hari ini, disadari akan komitmen mendukung Conservation International Indonesia sebagai mitra global, melalui donasi mobil Navara, untuk memelihara dan melestarikan kawasan Gunung Agung yang merupakan kawasan penting penyediaan air untuk banyak area di Bali.

Rencana ini bertujuan mempromosikan pemeliharaan jangka panjang untuk pelestarian daerah aliran sungai, membantu stabilitas pasokan air bersih untuk pertanian dan masyarakat. Reforestasi juga akan membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

Ketut Sarjana Putra, Vice President Conservation International Indonesia mengatakan, sebagai tujuan pariwisata internasional, alam dan budaya Bali merupakan dua aset penting yang perlu dilestarikan.

"Melalui inisiatif reforestasi bentang alam ini kami mengajak private sector untuk berinvestasi merestorasi alam sebagai aset pariwisata di Bali, yang pada akhirnya akan memberi nilai tambah bagi Bali itu sendiri," kata Ketut.

Pihaknya berharap, program reforestasi ini menjadi pendekatan kelola ekosistem darat yang melengkapi dukungan inisiatif pembentukan jejaring KKP Bali sebagai dasar pengelolaan ekosistem laut. Bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Nasional di Indonesia pada 28 November 2017, Nissan menyelenggarakan serah terima Navara di Tulamben, Karangasem, Bali. 

Asisten II Bupati Karangasem Bali, Anak Agung Ramaputra, menghadiri serta bergabung dalam penanaman pohon bersama media di Desa Dukuh dan Desa Tulamben, Bali. Conversation International Indonesia sebagai mitra Nissan dalam program ini akan menggunakan Navara sebagai pendukung mobilitas.

Nissan Navara merupakan kendaraan terbaik untuk menaklukan berbagai medan menantang di kawasan Gunung Agung, Bali. Nissan Navara 2.5 liter 190ps bermesin diesel turbo dengan torsi 450Nm (Varian VL), menghasilkan akselerasi dan performa yang hebat - disaat menarik beban berat ataupun di medan off-road.

Navara mampu mengangkut beban hingga 1 ton pada transmisi manual dalam membantu kegiatan reforestasi. Rangka Navara terbuat dari bahan baja yang kokoh untuk struktur yang keras serta torsi yang kuat, memberikan performa yang mengesankan saat on-road dan off-road.

Suspensi depan double wishbone yang canggih dikombinasikan dengan suspensi belakang five-link memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan mengangkut. 

Navara menawarkan 2 pilihan transmisi canggih – transmisi manual 6-speed atau transmisi otomatis 7-speed. Transmisi manual 6-speed yang digunakan dalam program penghijauan, dilengkapi gigi rendah untuk torsi bottom-end maksimum, sementara rasio akhir berkendara yang tinggi memastikan efisiensi bahan bakar yang besar di jalan raya.

Navara 4x4 dapat menaklukkan pedalaman dan perkotaan. Ada tiga moda pengendaraan – penggerak empat roda tinggi untuk off-road ringan, penggerak empat roda rendah untuk off-road di medan berpasir, berlumpur, atau penggerak dua roda untuk medan beraspal.

Navara dilengkapi fitur Nissan Intelligent Mobility, seperti Intelligent Hill Start Assist yang menjaga kendaraan agar tidak bergerak mundur saat di tanjakan, dan Intelligent Hill Descent Control mempertahankan kecepatan konstan saat di turunan curam tanpa harus menginjak rem.

Ketika ban terselip, sistem elektronik limited slip differential secara otomatis melakukan pengereman ban dan memberikan tenaga ekstra ke ban lainnya yang memiliki daya tarik maksimum. Ini merupakan fungsi dari Vehicle Differential Control.

Nissan Navara meraih beberapa penghargaan dalam kategori “Best Double Cabin” di tahun 2015 dan “the Happiest Double Cabin” di 2016 dari Autobild Indonesia Award  Secara global.

Nissan Navara dinobatkan sebagai “International Pick Up of The Year Award 2016” oleh International Pick Up Truck Award di Eropa dan “Truck of The Year 2015” oleh Car Awards Group di Filipina.(Isur/rls)

No comments

Powered by Blogger.