Brigjen Pol Siswandi Serius Bidik Kursi Walikota Cirebon 2018



TOKOH polisi yang satu ini tidak pernah main-main kalau berbicara soal nasib masyarakat. Sejak dirinya ditunjuk pimpinan Polri menjabat sejumlah posisi penting di kepolisian, kiprahnya untuk mengayomi bahkan melayani masyarakat sudah biasa. Tak salah jika Brigjen Pol (P) Drs Siswandi, tiba-tiba berhasrat memajukan Kota Cirebon pada posisi lebih berwibawa. Tantangan yang paling dusukainya adalah membangun kesejahteraan masyarakat.

"Sekali-kali polisi yang jadi walikota," ungkapnya kepada INTRONEWS melalui seluler, beberapa waktu lalu. Yang sangat berkesan dari pernyataannya antara lain keseriusannya masuk ke wilayah pilkada serentak di Jawa Barat pada 2018 mendatang.

Siswandi alias Pa Sis ini membidik Kota Cirebon sebagai sasaran. Alasan Cirebon yang menjadi sasaran, karena dia pernah menjabat Kapolresta Cirebon pada 2002-2006. Jabatan pimpinan di kepolisian yang cukup lama di Kota Cirebon membuat dirinya sangat mengenal kondisi dan karakter masyarakatnya.

Di sisi lain, Siswandi memberi dukungan penuh terhadap Golkar yang masuk dalam koalisi Umat (PAN, Gerindra, PKS). Menurutnya, yang terpenting bagaimana koalisi bisa memajukan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Bakal calon walikota Cirebon dari Partai Golkar ini juga mengaku bangga berada di koalisi ini, karena akan meningkatkan jumlah kursi di Kota Cirebon menjadi 13 kursi. Sedangkan syarat untuk mengusung calon itu harus minimal 7 kursi.

Siswandi dalam sosialisasinya ke masyarakat selalu menyatakan siap bergabung dalam Pilwalkot di Kota Cirebon. "Insya Alloh saya sudah bulat untuk maju di pilkada Cirebon nanti. Motivasi saya hanya satu, bagaimana bisa membawa Kota Cirebon lebih maju dari sekarang," tuturnya. 

Siswandi juga berkomitmen menjunjung tinggi prinsip kebersamaan di ajang pemilihan kepala daerah nanti. Ia bahkan sangat yakin bisa melangkahkan kaki ke pilwalkot Cirebon atas julukannya yang terkenal dengan gaya kepemimpinan tegas, menjaga integritas, disiplin, amanah dan komitmen membangun sinergi dengan semua komponen masyarakat terutama dengan tokoh keagamaan. 

Sementara dari partai beringin siap mengusung Siswandi untuk menjadi orang nomor satu di daerah yang pernah terkenal dengan julukan Kota Udang tersebut. "Saya sudah bertekad untuk mencalonkan menjadi walikota Cirebon pada pilwalkot 2018 nanti. Dan saya sudah pikirkan matang-matang untuk hal itu," tandasnya.

Dengan segala potensinya, ke depan Kota Cirebon bisa lebih maju tanpa mengandalkan APBD. "Artinya kelebihan yang ada seperti adanya pelabuhan, keraton dan objek wisata bisa mengundang investor dan memberdayakan masyarakatnya," tambah Siswandi.

Dengan optiomalisasi potensi yang ada, Siswandi memiliki konsep membangun dengan mengedepankan sinergitas. Semua komponen yang ada mesti melihat melihat secara langsung dalam pembangunan. Itu sebabnya Siswandi tidak pernah main-main membidik posisi kursi panas Walikota Cirebon 2018.(isur)

No comments

Powered by Blogger.