EKA SANTOSA MEMAKLUMI KPU JABAR SOAL PENUNDAAN VERIFIKASI


EKA SANTOSA, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat ditemui di Sekertariat Partai Berkarya Jawa Barat di Jl. PHH Mustofa Kompleks Surapati Core K-7 Kota Bandung, Sabtu 30 Desember 2017, mengapresiasi KPU Jawa Barat terkait penundaan mendadak proses verifikasi faktual KPU yang hari itu tertunda.

”Besok (Minggu, 31/12/2017) proses ini akan dilanjutkan pukul 15.00 WIB”, ungkapnya. Eka meminta para kader Partai di Jawa Barat untuk tenang dan mengikuti arahan dari fungsionaris partai di tingkat DPD, DPC maupun ranting.

Sinyalemen itu muncul saat Sabtu (30/12/2017) menjelang pukul 15.00 WIB untuk kedua kalinya, sejumlah fungsionaris DPW Partai Berkarya Jabar telah bersiap-siap menerima kedatangan rombongan KPU Jabar, untuk verifikasi faktual. “Setelah saya pertanyakan langsung ke komisioner KPU Jabar. Diperoleh info verifikasi faktual dilanjutkan esok hari. Ini saya apresiasi,” tandas Eka.

Hari itu Eka Santosa didampingi Aef Alamsyah, Bendahara DPW Partai Berkarya Jabar, memaklumi dinamika bagi partainya yang relatif masih baru. ”Menurut penjelasan komisioner KPU tadi, penundaan ini terkait keberadaan perbaikan SIPOL (Sistem Informasi Politik) yang sampai hari ini masih berlangsung. Ini saya maklumi, terpenting proses ke arah perbaikan terus berlangsung,” papar Eka.

Usai penjelasan tadi, politisi senior ini kembali mengulas pentingnya para kader partai untuk selalu fatsun kepada pimpinannya. “Kuncinya, berpartai itu harus ulet, jujur, tahan banting, sabar, mampu mengendalikan emosi, serta konsisten,” pungkasnya.(isur)

No comments

Powered by Blogger.