KOALISI UMAT USUNG SISWANDI-KARSO DI PILWALKOT CIREBON

Share:

AKIBAT partai lain tidak pandai merespon potensi Brigjen Pol Siswandi untuk Pilkada Kota Cirebon, maka tiga partai besar sekaliber PKS, Gerindra dan PAN (Koalisi Umat) segera menangkap potensi kemenangan Brigjen Pol (P) Siswandi, mantan Direktur Peran Serta Masyarakat (Pertamak) Badan Nasional Narkotika (BNN) itu, di Pemilihan Walikota Cirebon 2018.

Informasi yang diterima intronews.my.id, Jumat pagi (29/12/2017), beberapa hari menjelang pendaftaran di 8, 9, 10 Januari 2018, ketiga partai besar itu sempat menggelar rapat terbatas membahas potensi di Pilkada Serentak 2018 Kamis malam (28/12/2017), termasuk di dalamnya membicarakan calon walikota Cirebon dan pasangannya.

Dalam rapat tersebut hadir Siswandi dan H Karso, para pimpinan dari PKS, Gerindra, dan PAN. Rencananya Siswandi akan bersanding dengan H Karso calon wakilnya. Karso adalah Ketua DPD PKS Kota Cirebon.

Menurut Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, Nur Supriyanto, Koalisi Umat sengaja memilih sosok Brigjen Pol Siswandi, karena mantan Kapolresta Cirebon itu berpotensi menang di Pilkada Kota Cirebon 2018. Selain sudah dikenal warga Kota Cirebon, kinerjanya pun cukup baik.

"Itu sebabnya memilih beliau (Siswandi, red), karena tergambar sosok beliau yang siap tempur dan potensi menangnya cukup besar," papar Nur Supriyanto kepada IntroNews, Jumat.

Sesuai persyaratan minimal pencalonan sebanyak 7 kursi untuk Kota Cirebon, Koalisi Umat memiliki 9 kursi. Rinciannya, PKS memiliki 3 kursi di DPRD Kota Cirebon, Gerindra 3 kursi, dan PAN 3 kursi. "9 kusi sdh cukup untuk maju," tandas Nur Supriyanto.

Saat ditanya soal kapan deklarasi kedua tokoh untuk Koalisi Umat itu, Nur menyatakan akan menyelesaikan administrasinya dulu. Nampaknya, Koalisi Umat yang dibangun di Kota Cirebon ini mirip Pilgub Jabar koalisi pasangan Sudrajat-Saikhu (Gerindra, PKS, PAN). "Mohon doa dan dukungannya," ucap anggota DPRD Jabar Fraksi PKS itu.

Sementara itu kepastian informasi itu pun disampaikan Ketua Tim Persiapan Siswandi menuju Cirebon, Bob Hasan. Kepastian pasangan Siswandi-Karso dari hasil rapat bersama yang digelar di Bandung.

"Dipastikan Gerindra, PKS dan PAN akan mengusung pasangan Siswandi-Karso di Pilwalkot Cirebon 2018," jelas Bob seperti dikutip konfrontasi.com dan The Telegram NNC Portal.(isur)

No comments