Partai Berkarya Jabar Hadiri Medal Munggaran Pilgub Jabar 2018

Share:
AURA Gedung Sabuga (Sasana Budaya Ganesha)  di Jl, Taman Sari 73 Bandung pada Selasa malam, 5 Desember 2017, terasa semarak. Tampak empat ribu kursi terisi penuh oleh para PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) utusan dari 27 kota/kabupaten se Jawa Barat.

“Ini perhelatan yang luar biasa ramainya bagi kami. Ini awal baik memulai pesta demokrasi milik rakyat,” kata Taufik salah satu anggota PPK dari Kabupaten Kuningan.  

Taufik malam itu hadir dalam acara bertajuk Medal Munggaran Pilgub Jabar 2018. Inti acara ini Peresmian Pelaksanaan Tahapan Pilgub dan Pilwagub Jabar 2018. Tampak hadir di antaranya para Ketua KPU se Indonesia, perwakilan KPU Daerah di Jawa Barat, Gubernur Jabar, Sekda Jabar, termasuk anggota KPPS, serta KPPK se Jawa Barat.

Yayat Hidayat, Ketua KPU Jabar menyatakan ajang Pilkada Serentak Jabar, harus mampu merubah paradigma dari perang politik yang cenderung menjadi ajang adu kekuatan figur yang saling menjatuhkan, menjadi ajang politik yang menarik dan bersahabat.

Sementara itu Ketua KPU Pusat, Arif Boediman menyampaikan, kesiapan KPU daerah dalam pelaksanaan ajang politik ini. Menurutnya, harus diikuti dengan anggaran yang sudah disiapkan dari pusat. “Distribusi anggaran itu harus segera mengalir ke penyelenggara daerah. Harus tepat waktu dan tepat sasaran. Agar optimalisasi penggunaannya tidak menyimpang dari target yang telah ditetapkan”,  kata Arif.
Ika Kartika, Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, yang hadir pada malam itu dengan berbusana tradisional menyatakan, meski partainya masih baru, tetapi menyambut perhelatan politik itu dengan suka cita. Pihaknya berharap pesta demokrasi ini berlangsung aman dan sukses.

Sementara itu rekan Ika yang masih satu partai, Aef Alamsyah, Bendahara DPW Jabar, hampir senada mengucapkan sukacita atas terselenggaranya perhelatan ini. Ia mengapresiasi inisiatif KPU Jabar mensosialisasikan hajat besar politik nasional dan regional ini.

”Terpenting 32,8 juta pemilih mengetahui dengan aktif semua tahapan pesta demokrasi ini”, begitu ujarnya yang diamini rekannya Rakhmat Toto, Wakil Sekertaris DPW, dan Edi Subagja, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Sumedang.(Isur)

No comments