PELANTIKAN TONY ELLEN DIHADIRI BUPATI MARWAN

Share:


SUKABUMI - Hasil Musyawarah Cabang Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi, di Pangrango Resort 4 Oktober 2017, telah terjadi peralihan kepemimpinan dari Dadang Hendar ke Kwan Boen Liong (Leuleung).

Dengan kepengurusan yang baru, aktivis Gerakan Hejo, Tony Ellen, juga dipercaya menduduki posisi wakil ketua. Pelantikan BPC PHRI Kab. Sukabumi periode 2017–2023 digelar di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Kamis 30 November 2017. Pelantikan dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Ketua BPC-PHRI 2017-2022 Leuleung dalam sambutannya mengupas potensi kepariwisataan di Kab. Sukabumi yang terdiri dari 47 kecamatan. Ini daerah terluas di pulau Jawa dan Bali. Leuleung optimis pada tahun pertama kepemimpinannya, 100 pengusaha di bidang kepariwisataan segera bergabung. Selanjutnya 300 lainnya akan turut membangun daerah ini.

Di sisi lain, Herman Muchtar Ketua BPD–PHRI Jawa Barat, menyatakan rasa gembira atas kelancaran pembetukan pengurus baru ini. ”Banyak hal yang bisa kita sinergikan dengan pemerintah setempat. Paling dekat rintisan Geo Park Ciletuh, merupakan tantangan tersendiri. Banyak prospek yang harus kita gali bersama. Marilah kita bangun", kata Herman.

Sementara Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi kepengurusan baru BPC-PHRI, ia bahkan menangkap nuansa baru dari kepengurusan ini. Pihaknya berharap jumlah anggota BPC PHRI di Sukabumi bertambah secara signifikan. Muaranya, sinergitas program pemerintah dengan para pebisnis di bidang kepariwisataan bisa meningkat kulitas maupun kuantitasnya.

Bupati sempat menyinggung ketidakhadiran pihak legislatif. ”Sayangnya malam ini tidak hadir satu pun wakil rakyat. Padahal, dalam kiprah organisasi ini banyak hal yang berkaitan dengan  peraturan dan perundang-undangan yang harus dibahas dengan legislatif”, kata Marwan setengah kecewa.

Menangagapi ketidakhadiran pihak legiislatif Kabupaten Sukabumi, Toni Ellen, Wakil Ketua BPC-PHRI Kabupaten Sukabumi pun mempertanyakannya. ”Saya juga tidak tahu mengapa tidak ada yang hadir atau mewakilinya. Tentu, kami undang pihak legislatif  ini. Mereka kan mitra kami,” terangnya.(isur)

No comments