Deklarasi RINDU di Markas PKB Jelang Pendaftaran

Share:


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Ridwan Kamil dan Uu Rhuzanul Ulum. Penyerahan rekomendasi dilakukan Ketua DPW PKB Syaiful Huda, di Bandung, Senin 8 januari 2018.

SK rekomendasi itu sekaligus mengesahkan Ridwan-Uu alias Rindu menjadi peserta Pilgub Jabar 2018. Sehari setelah deklarasi itu pasangan RINDU mendafar ke KPU Jabar.

Dalam penyerahan surat rekomendasi pasangan calon, turut hadir calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris PKB Jabar Sidkon Djampi, Ketua NasDem Jabar Saan Mustopa, dan Ridwan Kamil sendiri. Namun saat itu tidak nampak perwakilan dari Partai Hanura.

Semula Surat Rekomendasi calon pasangan ini akan disampaikan pada hari Minggu kemarin di kantor DPP PKB di Jakarta. Namun Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, berhalangan hadir.SK pun diamanatkan Muhaimin Iskandar kepada ketua DPW PKB Jabar untuk diserahkan di Bandung.

Usai penyerahan SK itu sekaligus menutup drama perdebatan soal calon wakil gubernur pendamping Ridwan kamil. Kata Syaiful, sudah cukup jelas dan tak perlu ditanyakan, soalnya wakil Ridwan Kamil sudah defenitif yakni Uu Ruzhanul Ulum.

Sementara Ridwan Kamil mengaku bersyukur atas lengkapnya seluruh surat rekomendasi pencalonan dari partai koalisi sebagai syarat ke KPU, Selasa pagi (9/1/2018).

Suasana cukup akrab dan nampak kedua kandidat itu saling kelakar menunjukan keduanya sudah saling cocok. Uu setiap kali pertemuan selalu mengenakan kopiah putih, sedangkan Ridwan Kamil berkopiah hitam.(isur)

No comments