DPD Partai Berkarya Kota Bandung Lolos Verifikasi Berstatus MS

Share:



SETELAH tingkat DPW Jawa Barat untuk verifikasi Partai Berkarya, giliran DPD-DPD di tingkat kabupaten-kota. Tercatat sejak awal Januari 2018, sudah ada 19 DPD yang lolos verifikasi kepengurusan (KSB), keterwakilan 30 persen perempuan, dan domisili sekretariat dinyatakan lolos Memenuhi Syarat (MS). Menyusul kemudian diverifikasi tingkat keanggotaan melalui KTP dan KTA di DPC tingkat kecamatan.

Contoh di DPD Partai Berkarya Kota Bandung di Jln BKR No. 147 yang diverifikasi KPU setempat, Kamis (4/1/2018), ketiga syarat yang diminta sudah terpenuhi. Setelah itu KPU Kota Bandung yang dipimpin ketuanya Rifqi Alimubarok akan memverifikasi faktual 126 keanggotaan di 20 kecamatan di Kota Bandung.

"Tinggal kami monitor, mulai besok (Jumat, 5 Januari 2018, red) memverifikasi faktual 126 anggota Partai Berkarya di 20 dari 25 kecamatan di Kota Bandung," kata Rifqi Alimubarok, kepada awak media di sekretariat DPD Partai Berkarya Kota Bandung.

"Ada tiga kriteria utama, yakni keberadaan jender (pengurus perempuan), keberadaan pengurus keseluruhan, dan keberadaan kantor atau sekertariat. Semua memenuhi syarat," tandas Rifqi.

Bagi Taufiek Ramadhi, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bandung, perolehan status MS dari KPU hari itu, membuat dirinya lega. "Jalannya masih panjang, harapannya partai baru ini lolos secara keseluruhan," ujar Taufiek didampingi pengurus lainnya. 

Yang tampak sumringah itu di antaranya, Khanti Isyana Dewi (Bendaraha),  Agus Gun Gun Gunawan (Wakil Ketua), serta Pandi selaku Dewan Pakar di kepengurusan partainya. Yang paling sibuk untuk mengurusi kesuksesan verifikasi itu Rudi Rahayu alias Rudi Rambo.

Usai rombongan KPU meninggalkan Sekertariat DPD Partai Berkarya Kota Bandung, hadir rombongan dari Panwaslu setempat. Jajaran Panwaslu turut bergembira representasi partai Berkarya di Kota Bandung memperoleh status MS dari KPU.

Selanjutnya dari Panwaslu mengajak pengurus Partai Berkarya untuk bekerja sesuai fungsi masing-masing. Ini demi menyemarakkan persemaian demokrasi di Indonesia. Kehadiran dua institusi selaku mitra penting DPD Partai Berkarya Kota Bandung, di mata para kadernya, sepertinya menumbuhkan rasa percaya diri lebih besar.

"Diakui, proses verifikasi partai kami sebagai peserta Pemilu 2019, sempat berguncang kala terjadi di tingkat DPP. Namun, berkat kegigihan dan rasa optimisme, akhirnya lolos juga," kata Rudi Rambo.

Sehari-hari Rudi Rambo yang penghobi berat otomotif extrem mechine di Jawa Barat, di partai besutan Tommy Soeharto ini ia berperan sebagai Sekertaris Partai Berkarya Kota Bandung. Rudi dinilai pengurus lainnya orang yang paling berjasa terbentuknya sejumlah DPC di tingkat kecamatan.(isur)

No comments