HERO: DEDY MIZWAR ITU FAHAM SOAL JAWA BARAT

Share:




MENJADI seorang wakil gubernur mendampingi Ahmad Heryawan yang piawai soal Jawa Barat, Dedy Mizwar (Demiz) tentu banyak belajar dan menimpa pengetahuan, ilmu, pengalaman dari gubernur. Beruntungnya, Aher (Sapaan akrab Ahmad Heryawan) sang gubernur, rajin memberi banyak masukan soal Jawa Barat.

Setelah dinyatakan resmi menjadi wakilnya Aher pada Juni 2013 lalu, Demiz diberi kewenangan menangani Lingkungan Hidup, Budaya Pariwisata, Pendidikan, dan keolahragaan.

Tadinya, Demiz diprediksi bakal bersanding dengan Netty Prasetyani, isterinya Aher, namun politik berkata lain. Demiz seolah diusir dari koalisi umat dan segera ditangkap Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanegara, rupanya mengetahui rekam jejak Demiz yang merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat. Sehingga tak salah jika publik dicengangkan dengan sikap Demokrat yang memilih Demiz. Apa hubungannya Demiz dengan Demokrat??

Fungsionaris Partai Demokrat Herman Khaeron (Hero), membenarkan Demiz adalah salah seorang pendiri partai demokrat dari 99 orang pendiri lainnya. Menurutnya, Demiz sudah paham betul kondisi Jabar dan tahu mana yang prioritas untuk dilaksanakan.

"Sehingga pembanguan  akan lebih efektif dan dapat dirasakan masyarakat Jawa Barat," ungkap Herman Khaeron yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Untuk pasangan Dedy Mizwar (Demokrat) dengan Dedi Mulyadi (Golkar), Hero mengaku akan memberi support penuh dan berusaha memenangkan pasangan tersebut, khususnya di wilayah pantura. Hero berada pada wilayah pemilihan (dapil) Cirebon dan Indramayu.

Sementara itu mengenai tudingan dan klaim Demiz bukan orang sunda, menurut Hero, di negara kesatuan (NKRI) dan provinsi sebesar Jawa Barat ini, tidak baik bicara kesukuan. "Lebih baik bicara yang bisa memajukan Jawa Barat. Itu lebih cerdas dan elegan," tandas Hero yang sangat yakin pasangan Demiz-Demul akan memenangkan kontestasi Pilgub Jabar 27 Juni 2018 nanti.(isur)

No comments