POLSEK KADUNGORA GARUT JAMIN MASYARAKAT AMAN & KONDUSIF



UNTUK menciptakan situasi kondusif, aman, dan nyaman khususnya di wilayah Kadungora Garut, Polsek Kadungora terus melakukan pengamanan intensif siang dan  malam. Sejumlah personel Unit Reskrim dan Kanit Binmas dikerahkan untuk menggelar Patroli Blue Light.

Patroli difokuskan sepanjang jalan terutama tempat keramaian, pusat pertokoan, perumahan dan tempat-tempat keramaian lainnya. "Ciptakan situasi wilayah hukum Polsek Kadungora yang aman dan kondusif," papar Kapolsek Kadungora AKP. Jajang Rachmat, S.Sos, M.Si saat ditemui IntroNews di ruang kerjanya, Kamis (25/1/2018).

Upaya ini diharapkan berhasil, terutama patroli Blue Light. "Kita harapkan dapat meminimalisir tindak kriminal, seperti copet, jambret dan tindak kejahatan lainnya", tandasnya.

Jajang yang merupakan Kapolsek Kadungora yang baru bertugas, untuk langkah awal kinerjanya didahului dengan pola silaturrahmi dan koordinasi dengan tokoh masyarakat. Jajang juga mengutamakan pendekatan dengan ulama dan aparat yang ada di Kadungora, termasuk unsur terkait lainya.

Inilah, menurut Jajang, cara efektif untuk menciptakan pola lingkungan yang aman tertib dan nyaman agar bisa dirasakan masyarakat di wilayah Kadungora. Namun demikian, Jajang sangat berharap masyarakat proaktif mendorong suasana sejuk, aman, dan kondusif. 

Di sisi lain ia juga meminta masyarakat bisa menjaga ketertiban, baik tertib berlalulintas, maupun tertib dari segi hukum lainnya. "Ya kalau patroli itu sudah menjadi tugas utama bagi aparat Kepolisian," tambah Jajang. 

Patroli blue light itu dimaksudkan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi khawatir saat beraktivitas di dalam dan di luar rumah.

“Patroli blue light maupun razia cipta kondisi rutin digelar. Sehingga masyarakat merasa terlindungi dan tidak merasa was-was saat keluar malam,” pungkasnya.(sighar)

1 comment

Unknown said...

👍👍👍👍👍👍

Powered by Blogger.