Roni Priatna: Verfak Pangandaran Lolos Segera Diikuti Nasional




KETUA DPD Partai Berkarya Kabupaten Pangandaran, Roni Priatna, sumringah dan bangga, karea partainya lolos verifikasi faktual KPU. Indikator lolosnya Berkarya di Pangandaran setelah dinyatakan memenuhi syarat (MS).  

"Berdasarkan jumlah penduduk di Kabupaten Pangandaran 406.898 orang, batas minimal MS harus 41 anggota Partai Berkarya,” kata Roni saat dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (12/1/2018).

Jalannya proses verifikasi faktual keanggotaan Partai Berkarya di Pangandaran dinyatakan MS sebanyak 42 anggota. ”Ini pada dasarnya hasil kerjasama yang baik dari semua kader . Semoga hasil ini berimbas  ke seluruh DPD di Indonesia. Muaranya, Partai Berkarya lolos jadi peserta Pemilu 2019,” harap Roni.
Terlaksananya proses verifikasi faktual keanggotaan dan kepengurusan DPD Partai Berkarya di daerahnya, sudah dilaksanakan sejak 4 hingga 12 Januari 2018. “Pencuplikan samplingnya diambil dari nomor 8 dan kelipatannya," ungkap Roni.

Jumlah samplenya ada 55 anggota, ini semua terverifikasi faktual. Keanggotaannya, dengan rincian 42 anggota masuk kategori MS 13 anggota dan TMS 6. ‎

Ditemui secara terpisah Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya hingga Jumat malam (12/1/2018) dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, menurut KPU setempat ada 21 DPD Berkarya yang telah memperoleh status MS.

"Ini sudah lebih dari 75%, dan melampaui batas minimal untuk lolos dari proses verifikasi faktual KPU. Ini sangat melegakan,” imbuh Eka.

Eka menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader dan pengurus yang sudah berkorban segalanya untuk predikat MS. "Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras para kader di Jawa Barat selama ini. Partai kita semoga bisa menjadi peserta Pemilu 2019,” pungkas Eka.

 Berkarya Jabar Lolos
Realita yang terjadi di lapangan, verifikasi kepengurusan DPW sampai DPD semuanya lolos 100 persen dengan predikat Memenuhi Syarat (MS). Keterwakilan perempuan 30 persen juga memenuhi syarat 100 persen, termasuk kesekretariatan (kantor) lolos 100 persen dengan predikat MS. 

Seluruh DPD dari 27 itu 26 DPD yang diusulkan untuk diverifikasi. Dari 26 DPD yang diverifikasi faktual keanggotaan, sebanyak 21 DPD dinyatakan lolos dengan predikat MS. Sementara Kab. Tasikmalaya sedang dalam proses (perbaikan) hingga Jumat malam, menyusul Kab. Majalengka, Subang, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar harus perbaikan sampai tanggal 16 Februari 2018.

"Saya sudah lega karena verifikasi faktual keanggotaan sudah diatas 75 persen, meski itu diatur dalam ketentuan peraturan KPU," pungkas Eka Santosa.(isur)

No comments

Powered by Blogger.