Soal Wakil, Ridwan Kamil Sadar Diri Terserah Keputusan Koalisi

Share:


RIDWAN KAMIL alias Emil, nampaknya mulai sadar diri akan posisi cagub populer yang tidak boleh sombong kepada partai politik pengusung. Nampaknya Partai Hanura Jawa Barat lah yang ikut andil menyadarkan Emil atas kesombongannya dalam kancah Pilgub Jabar 2018.

Kalimat penting Ridwan Kamil saat menerima Surat Tugas (ST) dari partai besutan Wiranto itu, Selasa (2/1/2018) di Sekretariat Partai Hanura Jalan Moch Ramdan Bandung, adalah menerima keputusan koalisi soal wakil.  

Dengan demikian Ridwan Kamil bakal Calon Gubernur Jabar telah resmi mendapat Surat Tugas dari Partai Hanura. Aceng Fikri didampingi wakilnya Dian, langsung menyerahkan surat tugas itu. "Tanpa syarat apa pun, karena politik itu dinamis, bukan hanya hitam putih," ungkap Aceng Fikri.

Mendapat sambutan luar biasa dari Partai Hanura Jabar, Emil melontarkan pujian kepada pengurus Hanura. Partai tersebut di mata Emil lebih memilih menjunjung tinggi profesionalitas bukan sekadar popularitas. Emil mengaku merasa sangat tersanjung.

Kondisi itu pun merubah paradigma berpikir Emil dari sesumbar menjadi penyabar. Salah satu contoh paling mendasar saar wartawan bertanya soal calon wakilnya. Emil menyerahkan pada putusan koalisi, “Siapa pun jodoh saya, tergantung pada putusan koalisi," tandas Emil dengan nada datar.

Emil tidak ingin tergantung pada hasil poling lagi melainkan terus bekerja menjalin komunikasi dengan berbagai elemen untuk pemenangan pilgub Jabar.(isur)

No comments