UU RUZHANUL ULUM: TERIMA KASIH KANG EMIL & KOALISI PARPOL

Share:



PENULIS perhatikan kegigihan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum alias Kang Uu yang semangat ingin menduduki Gedung Sate, tidak pernah kendur meski dirinya harus keliling Jawa Barat hampir setiap pekan.

Setelah diketahui tidak menduduki posisi nomor satu untuk provinsi Jawa Barat, namun Uu tidak mempersoalkannya. Yang pasti baginya Gedung Sate menjadi tempat kerjanya melingkupi seantero Jawa Barat. Mungkin bukan ambisi, tetapi niat Uu yang sangat kuat sehingga harum parfum Gedung Sate sudah tercium hingga ke Tasikmalaya sejak awal dirinya dilantik untuk keduakalinya menjadi Bupati Tasik.

Kala itu, selepas dilantik gubernur Jawa Barat sebagai bupati Tasikmalaya, Uu langsung digiring relawan, simpatisan, warga, para santri dan kyai, bahkan pendukungnya keluar ruang pelantikan dan dideklarasikan menjadi calon gubernur Jawa Barat 2018. Uu tidak menolak, ini keinginan masyarakat, keinginan umat, keinginan para kyai.

Sejak itu Uu selalu keliling daerah dengan jaringan pesantren Miftahul Huda yang tersebar ke seantero Jawa Barat. Namun ada yang menjadi ganjalan pada pemikiran Uu, dirinya mengaku miris karena belum populer dan tidak terlalu pede menghadapi lawan yang lebih populer dan elektabel dari dirinya.

Uu menyebutkan kemungkinan Dedy Mizwar, Netty Prasetyani, TB Hasanudin, Ridwan Kamil, Iwa Karniwa, Dede Yusuf, yang jauh lebih populer ketimbang dirinya. Namun rekan-rekan wartawan di Bandung menyarankan agar Uu berteman dengan awak media di Bandung, agar menguasai dulu jantung Jawa Barat, yakni Bandung. Popularitas itu ada di media dan medsos.

Dari sanalah Uu mulai akrab dengan media dan selalu ada berita tentang dirinya di jagat Jawa Barat, keliling pesantren, kegiatan kepemudaan, dll. Dengan kesederhanaan, jaringan santri-kyai dan keunikan dirinya, Uu pun dipercaya DPP PPP menjadi calon gubernur Jawa Barat. 

Hingga akhirnya, para calon yang segede 'gajah' pun mulai bermunculan, Uu terpaksa harus menjadi orang kedua di tataran para calon pemimpin Jawa Barat itu. Tak apalah, wakil gubernur juga pemimpin asal bisa membawanya.Ini juga dinilai Uu sebagai amanah yang tidak berbeda dengan orang nomor satu.

"Terima kasih Kang Emil dan koalisi yang telah menerima saya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Insya Alloh saya akan berjuang dan berusaha serta berdoa untuk kesuksesan dan keberhasilan RINDU (Ridwan-Uu, red) pada Pilgub Jabar 2018 ini," papar Uu melalui hubungan seluler, Minggu sore (7/1/2018).

Uu sangat senang mendampingi Ridwan Kamil karena popularitasnya yang jetset. Dengan demikian Uu pun mengaku akan terbawa populer menjadi pasangan cagub-cawagub yang dikehendaki masyarakat Jawa Barat.(isur)

No comments