HADIRLAH BANDUNG VINTAGE MARKET 2018 – KOLEKTOR BARANG DJADOEL BERNILAI TINGGI

Share:


JANGAN buang barang antik yang umurnya 80 tahun, karena bila dijual bisa bernilai tinggi. Di mana kita bisa menjual barang vintage itu? Cerita soal geliat warga Kota Bandung, bicara soal kreativitasnya – bakal  tiada tara bandingannya.

Sumpah, yang satu ini, digagas Denny F Kusumah, Ketua Panitia Bandung Vintage Maket 2; Ruly ‘Kumis’ Cikapundung, Ketua Asosiasi Pedagang Barang Antik Cikapundung; dan Untung Maulana, GM Marcom Click Square, katanya berencana menghelat Bandung Vintage Market 2 pada tahun 2018.

“Persisnya  17 hingga 18 Februari 2018 di Click Square Jl. Naripan Kota Bandung,” ujar Denny, Selasa (13/2/2018) di Click Square. Deni yang kondang sebagai salah satu dedengkot barang vintage di kota kreatif ini menjelaskan dari A hingga Z apa itu barang vintage dengan gamblang.

“Vintage itu bukan sekadar barang rongsok lho. Ia tak lain barang atau benda bila disimpan makin lama nilai dan harganya makin tinggi,” kata Denny.

Sementara itu Ruly yang kumisnya masuk kelas baplang, angkat bicara sambil memilin kumisnya. “Ada sederet keuntungan, bahagia memilikinya. Bangga, melihatnya. Bahagia karena kawan bertambah. Pun, bungah bila terjual dengan harga tinggi. Plus, banyaklah alasan lain. Catat ya, bukan sekadar barang djadoel dan rongsokan ya?!” tandas Ruly.

Berdasarkan alasan yang mungkin bagi kebanyakan orang, bisa “tak masuk akal”, berkaca atas sukses gelaran sejenis di tahun lalu, kini rencananya akan digelar lebih matang .

”Sedikitnya sudah ada 100 booth. Yang dari negeri jiran pun ada. Ada AMY SEARCH Legenda Rocker Malaysia. Terus ada World Radio Day. Ah, pokoknya, bakal hebohlah…,” terang Denny yang disambut Untung,

“Kami sediakan juga  sesuatu yang khas untuk pasar vintage yang bukan sekedar barang rongsokan ini. Yang pasti bakalan aduhai…dan menohok dalam banyak hal. Nyesel, kalau nggak hadir …” ujarnya.

Nah, itu tadi wanti-wanti dari “trio vintage”, khususnya para pecinta barang-barang djadoel yang bukan rongsok, silahkan hadir pada waktunya. “Bawalah juga aneka barang yang dibuang sayang. Nanti, kita nilai dan kalau bisa kita bantu pasarkan juga. Itu pun bila berminat…” tutup Denny dengan rona wajah berbinar.(isur)

No comments