TB HASANUDIN MENGKLAIM KUASAI JAWA BARAT DEMI ELEKTABILITAS DI PILGUB JABAR 2018


Bakal Calon Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin, sudah gencar sosialisasi ke seluruh daerah di Jawa Barat. Ia menghklaim, seluruh DPC di Jabar sudah siap memenangkan pasangan Hasanah (Hasanudin Anton Amanah). 

TB Hasanuddin yang diusung PDI Perjuangan gencar berkonsolidasi dengan kader di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Pria yang akrab disapa Kang Hasan itu juga bersafari politik ke sejumlah lokasi di sana. Ia berusaha meningkatkan elektabilitas sekaligus sosialisasi program kepada masyarakat Jawa Barat.

Kang Hasan layak sesumbar meski ia dan Anton Charliyan hanya diusung PDI Perjuangan, dan mengaku sudah mampu unggul di sebagian besar wilayah di Jawa Barat. Namun untuk wilayah lain, termasuk Tasikmalaya perlu pendekatan ekstra agar meraih simpati masyakarat.

Ia sudah keliling 27 Kabupaten/Kota, namun paling siap di 15 Kabupaten/Kota meski secara sekilas
dalam safari politik dalam kunjungan dan silaturahmi. Silaturahmi dilakukan dengan masyarakat, purnawirawan maupun Pondok Pesantren. 

Tenggat waktu, Kang Hasan menunggu pergerakan kader PDI Perjuangan di Tasikmalaya selama dua pekan. Dalam kurun waktu tersebut ia akan menilai kemampuan kadernya. Safari politik yang dilakukan Kang Hasan terus blusukan ke sejumlah pesantren. Termasuk Pesantren Miftahul Huda, pesantrennya Uu Ruzhanul Ulum sebagai rival politiknya di Pilgub Jabar 2018  ini.

Kang Hasan juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa siang harinya. Di Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Kampung Karoeng, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya itu, Kang Hasan menangis di samping satu nisan makam.

Pada nisan tertulis nama Haeruman yang gugur pada 26 Juli 1954 CK 139 sebagai Komandan Batalyon Hizbulloh pangkat Letnan Dua (Letda).(isur & Berbagai Sumber)

Foto: Repro. Merdeka.com ---- 

No comments

Powered by Blogger.