HARUSNYA TOMMY SOEHARTO YANG JADI KETUA UMUM DPP PARTAI BERKARYA..!! - INILAH KATA DPW DAN DPD SE-JABAR

Share:


PADA pengundian nomor peserta pemilu di Jakarta 18 Februari 2018 lalu, Hutomo Mandala Putra (HMP) alias Tommy Soeharto hadir dan mengambil nomor urut. Dari tangan HMP keluarlah nomor urut 7, nomor detektif kenamaan James Bond, si jago strategi dan jago tembak.

Yang paling kharismatik di jajaran para pimpinan partai saat itu, hanya HMP yang disorot berbeda. Media melihat kehadiran HMP sebagai hal yang unik sekaligus perhatian khusus. Meski tidak diwawancara, namun HMP melontarkan senyum kharisma seorang pimpinan sejati, mirip mendiang ayahnya Soeharto.

Sayangnya, HMP saat itu bukanlah ketua umum. Ia hanya Ketua Dewan Pembina DPP Partai Berkarya. Tentu saja kebijakannya tidak langsung menyentuh pengurus dan kader. Kata orang sunda, HMP kagok kalau bicara di muka publik. Rupanya kondisi itu dirasakan lain oleh pengurus DPW dan DPD Berkarya se-Jawa Barat.  

Sebagai tindak lanjut dari peristiwa di KPU RI di Jakarta itu, pada Jumat 2 Maret 2018 fungsionaris DPW Partai Berkarya Jawa Barat, menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi.

Hadir dalam rapat ini selain fungsionaris DPW juga para Ketua DPD Partai Berkarya se Jawa Barat. Para Ketua DPD ini datang dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Keputusan rapat menentukan HMP harus jadi Ketua Umum.

“Keputusan penting hari ini, sepakat mengusulkan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra (HMP) atau Tommy Soeharto pada Rapimnas yang akan digelar pada minggu ke-1 atau ke-2 Maret 2018, diangkat menjadi Ketua Umum,” kata Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Eka Santosa di Sekertariat Partai Jl. PHH Mustofa Komplek Surapati Core K-7 Bandung.

Pendapat lainnya datang dari Pendi, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bekasi. Menghadapi dinamika menjelang Pemilu 2019, sosok HMP amatlah diperlukan sebagai pengikat sekaligus dipecaya memiliki magnet kuat di masyarakat.

M. Ridwan, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bogor seusai rapat ini bersama rekannya, Ridwan Mubarak, Sekretaris DPD Partai Berkarya Kabupaten Cianjur, sepakat dengan apa yang diutarakan Eka Santosa.

”Dalam rapat kami tadi tidak sedikit pun keraguan pada figur Tommy Soeharto. Kehadirannya masih dirindukan di negeri ini. Terbukti setiap saat kami di daerah merasa kewalahan menerima banyak kalangan bergabung ke partai kami,” papar Ridwan dengan rona wajah optimis.(Isur/HS)

No comments