[VIDEO] TOMMY SOEHARTO TARGETKAN PARTAI BERKARYA RAIH 3 KURSI DI SETIAP KABUPATEN-KOTA: PIDATO PALING BERKESAN

Share:


INTRONEWS - SOLO,  Sabtu (10/3/2018) - Untuk kali pertamanya Founding Father Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (HMP) alis Tommy Soeharto berpidato secara gamblang, berani, dan terbuka. Kesuksesan Partai Berkarya meraih nomor urut 7 itu, membawa semangat baru seluruh kader dan simpatisan di berbagai daerah di Indonesia.

Tommy Soeharto adalah Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, meminta pengurus DPW dan DPD agar mengejar target di setiap Kabupaten/Kota bisa meraih minimal 3 kursi DPRD. Ia memperkirakan setiap kursi di dewan dapat diraih dengan jumlah pemilih rata-rata 12 ribu suara.

Menurut Tommy, masih banyak tugas yang lebih berat setelah lolos pemilu. Diperlukan kesungguhan, dan partai harus menguasai atau memenuhi target minimum parlemen, baik di tingkat pusat, provinsi maupun di kabupaten/kota.

“Target Partai Berkarya dimulai dari DPRD tingkat II, harus 3 kursi minimal di setiap kabupaten/kota. Kalau 1 kursi rata-rata 12 ribu suara, jadi kalau ada kabupaten/kota total 36 ribu suara,” papar Tommy saat membuka Rapimnas Partai Berkarya, di Lorin Solo Hotel, Sabtu (10/3/2018).

Dengan target itu, 514 kabupaten/kota di Indonesia akan ada 18 juta kader Partai Berkarya. Ia yakin,
jika 3 kursi terwujud, Partai Berkarya bisa meraup 3 besar di Senayan, sehingga di tingkat provinsi akan mengikuti.

“Untuk meraih target itu, harus punya organisasi tempur yang kuat. Ini tantangan, kita harus berjuang bagaimana mewujudkan itu,” tandasnya. Target kedepan, lanjut Tommy, memperkenalkan Partai Berkarya kepada masyarakat di lingkungan pemilih kalangan muda maupun generasi dewasa.

Dalam pidatonya itu Tommy sempat menyindir pemerintah dan pihaknya siap mengkritisi pemerintah secara konstitusional. Lain pihak, Tommy juga meminta kader menentukan sikap dukungan kepada calon kepala daerah. Itu semua memperbaiki posisi kader di seluruh lini.(isur/harri safiari)

No comments