CALON WABUP SUMEDANG SONIA SUGIAN BAGI-BAGI TAKJIL: INI MAH SUDAH BIASA SEJAK LAMA

Share:

SUMEDANG - Jangan pernah menyangka jika pada bulan suci ramadan setiap kegiatan para calon pemimpin dikaitkan dengan pencitraan. Kalau mau ibadah tidak harus gembar-gembor. Seperti dilakukan calon wakil bupati Sumedang nomor urut 2 Sonia Sugian, setiap bulan suci ramadan ia selalu rutin membagikan takjil kepada masyarakat yang berpuasa.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami telah laksanakan bagi-bagi takjil di alun alun Sumedang kepada masyarakat pengguna jalan maupun yang tengah berada di alun alun. Insya Allah ikhlas dan bukan karena pencalonan," kata pasangan Setya Widodo ini kepada wartawan, Minggu (27/5/2018).

Membagikan takjil ia akan lakukan sejak hari pertama puasa hingga akhir puasa nanti. Tidak hanya di alun alun, Sonia akan berbagi takjil juga di sejumlah tempat di Sumedang. "Berbagi takjil sudah menjadi kewajiban kami dan dilakukan jauh sebelum menjadi calon wakil bupati Sumedang," tandasnya lagi.

Calon wakil bupati dari jalur perseorangan ini mengaku banyak kegiatan sosial yang telah maupun akan dilaksanakan selama ramadan 1439 H ini. Tidak terkecuali pemberian santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan kegiatan sosial lainnya. Istilah lain dari kegiatan ini yakni menggembirakan kaum duafa, dugem (duafa gembira).  

Ekspos kegiatan ibadah itu pun baginya tidak ia minta. Kejelian wartawan saja yang ia anggap wajar karena kegiatannya mungkin dianggap unik atau humanis. "Kami berharap ibadah yang kami lakukan di bulan puasa ini dapat diterima Allah," kata Sonia.

Begitu pun terkait dirinya mengikuti pilkada tahun ini, menurutnya, tidak ada niatan untuk mencari dukungan atau perhatian masyarakat. "Kegiatan ini selalu kami lakukan sebelum jadi calon wakil bupati Sumedang. Terima kasih rekan-rekan wartawan sudah mau berbagi pengalaman. Semoga menjadi ibadah," pungkas Sonia.(isur)

sumber: rri.co.id

No comments