HERMAN KHAERON MENGAJAR DI SMAN 6 CIREBON: DEWAN JUGA GURU BAGI GENERASI MUDA

Share:


ADA saja pegalaman nyentrik yang dialami Herman Khaeron, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini. Pria yang akrab disapa Kang Hero yang menyandang titel Doktor, Insinyur, dan Magister itu merelakan dirinya menjadi guru pengajar di SMA Negeri 6 Cirebon.

Tentu itu bukan tanpa sebab, Herman Khaeron terlibat dalam rangka acara “Parlemen Mangajar” yang digelar di daerah, Rabu (9/5-2018) lalu. Kang Hero menyamopaikan materi kepada para siswa di SMA Negeri 6 Cirebon.

Namanya juga dewan, tokoh yang selama ini menjadi panutan rakyat di dapilnya Cirebon dan Indramayu, selain mengajar juga selalu menyisihkan anggarannya untuk memberi bantuan berupa Mic Wireless, speaker bloototh + stand speaker kepad sekolah yang didatanginya termasuk SMA Negeri 6 Cirebon.

Seperti dikutip enewsindonesia, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas parlemen kepada para siswa agar mereka mengetahui tugas-tugas DPR.

Usai memberikan materi pelajaran, kang Hero pun menggelar games yang disambut antusias para siswa. Hal ini sangat positif mendekatkan kang Hero sebagai anggota parlemen dengan para siswa yang juga pemilih pemula.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Cirebon Dra. Hj. Ety Nur Rochaeni Mpdl, mengaku sangat gembira dengan kelas parlemen yang nara sumbernya langsung dari anggota DPR RI. “Ini menjadi pengetahuan bagi anak-anak kami. Mereka menjadi tahu tentang parlemen dan politik,” kata Nur.

Paling penting dari itu pihak sekolah mengapresiasi kang Hero yang telah menyampaikan ilmu kepada siswa SMA Negeri 6 dan memberikan hadiah sangat bermanfaat. Anggota dewan yang kini wakil ketua Komisi VII itu dianggap panutan dan teladan para siswa.

“Beliau orang Cirebon yang menjadi anggota DPR RI dan sangat bijak. Apa yang disampaikan kepada anak-anak kami pun beliau sampaikan dengan sangat bijak,” tutup Ety.

Gelar doktor pantasnya mengajar mahasiswa di kampus, namun bagi Kang Hero, mengajar di sekolah menengah menjadi pengalaman menarik. "Saya ikhlas dan saya suka kepada generasi muda calon penerus bangsa," kata Kang Hero.(isur/rls)

sumber: enewsindonesia

No comments