[VIDEO] KADES RANCAEKEK WETAN GELAR MINGGON DESA DAN BERLAKUKAN TAMU WAJIB LAPOR

Share:

Pemerintah Desa Rancaekek Wetan menggelar kegiatan rutin MINGGON DESA yang di hadiri seluruh pemerintah desa mulai RT sampai RW. Tujuan kegiatan ini, untuk mengantisipasi masuknya kembali faham radikal teroris ISIS di Rancaekek Kabupaten Bandung, Kamis 3 Mei 2018.

VO.
Haji Eman Sulaeman Kepala desa Rancaekek Wetan menjelaskan, di daerahnya pernah ada pelaku teroris yang ditangkap Densus 88 bulan juni 2017 lalu. Sebelumnya pada tahun 2013 diketahui ada warga berangkat ke suriah dan tidak kembali. Ditambah lagi beberapa warga Rancaekek wetan ditenggarai simpatisan kelompok ISIS, sehingga Rancaekek rawan faham radikal teroris.

Untuk mengantisipasinya, kades kreatif ini menggelar pertemuan Minggon Desa untuk mengawasi faham radikal  agar bisa diantisipasi. Isi pertemuan rutin ini sebagai upaya keamanan dari bahaya radikal ISIS, termasuk pengawasan khusus bagi para pendatang di tempat kos. Aparat meminta pemilik tempat kos melakukan pendataan dan melapor ke RT-RW serta pemerintah deda.

Wajib koordinasi antara pengurus RT RW, kepala dusun, dan Aparat Kamtibmas untuk mengantisipasi aksi radikal tersebut. Bahkan diberlakukan kembali pengamanan tamu wajib lapor.

Wwcr: H. Eman Sulaeman (Kades Rancaekek Wetan, Kab. Bandung)

Pemerintah desa dan masyarakat rancaekek wetan mendeklarasikan menolak faham radikal teroris ISIS yang bertentangan denganNKRI, sehingga seluruh elemen masyarakat serta pemerintah menolak keras kehadiran faham radikal, teroris ISIS.

Tim Liputan melaporkan

No comments