KELUARGA LELUHUR UU RUZHANUL ULUM DI PANGANDARAN DUKUNG RINDU MENANG DI PILGUB JABAR



PANGANDARAN - Calon Wakil gubernur Jawa Barat (Cawagub Jabar) nomor urut satu, Uu Ruzhanul Ulum, mendapat dukungan keluarga leluhur Pangandaran. Dukungan diperoleh saat Kang Uu berkunjung ke sejumlah pasar tradisional di pesisir selatan Pulau Jawa tersebut, Minggu siang (27/5/2018).

"Saya datang ke sini ingin bersilaturahmi, memperkenalkan diri sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Saya juga meminta doa restu dan dukungan kepada warga Pangandaran karena saya juga keturunan Pangandaran. Kakek saya, KH. Choer Affandi lahir di Parigi," kata Uu saat berbincang dengan beberpa warga.

Jika terpilih nanti, Uu bakal memperhatikan Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu daerah yang akan dibangun. Janji untuk memajukan Pangandaran, kata Uu, akan dibuktikan lantaran dia sudah menganggap daerah tersebut kampung halamannya sendiri.

"Dulu saya kalau Idulfitri selalu pulang kampung ke Pangandaran. Pangandaran itu rumah saya. Jadi saya akan perhatikan supaya lebih maju. Kalau saya bohong, takut kualat sama aki (kakek)," timpal Uu.

Salah seorang warga Parigi, Denia (30) mengaku bangga dengan kedatangan calon wakil gubernur Jabar yang tiada lain masih keturunan Pangandaran. Dia mengaku akan memilih dan mendukung calon yang merupakan putra derah dan mengharapkan Kang Uu tak melupakan janji kampanyenya.

"Kalau dibandingkan dengan pemimpin dari luar daerah, saya lebih memilih pemimpin dari daerah sendiri. Karena dia lebih paham soal kondisi dan persoalan yang ada di daerah. Jadi kalau ada program akan lebih mengena," kata Denia.

Tokoh masyarakat Parigi, Iin Komarudin menuturkan hal serupa. Dia juga mendukung visi programatik Kang Uu yang menjanjikan bakal fokus pengembangan di sektor pariwisata dan pertanian di Pangandaran.

"Visi yang disampaikan beliau sudah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di sini. Seperti yang kita ketahui, Pangandaran itu destinasi wisata internasional. Tapi pariwisatanya masih bisa dikembangkan lagi. Mudah-mudahan bantuan pengelolaan wisata yang lebih baik lagi bisa diwujudkan," kata Iin.(isur/rls)

No comments

Powered by Blogger.