MASYARAKAT JANGAN KHAWATIR, HERO DAN KOMISI VII SEGERA PANTAU DISTRIBUSI BBM JELANG MUDIK LEBARAN



JAKARTA -  Seringkali muncul kekhawatiran soal stok BBM (Bahan Bakar Minyak) pada saat Ramadan dan menjelang mudik lebaran. Namun, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Herman Khaeron (Hero VII) akan terus memantau ketersediaan dan distribusi BBM.

Komisi VII tak segan-segan menginspeksi mendadak (sidak) lapangan untuk memastikan pasokan BBM tetap aman. Itu ia dilakukan untuk memastikan laporan Pertamina bisa dipertanggungjawabkan.

Herman Khaeron mendapat laporan dari Pertamina bahwa seluruh distribusi mencukupi sampai hari H lebaran. "Tentu stok seharusnya cukup,” ujar Hero VII di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketersediaan BBM merupakan aspek penting menjelang arus mudik lebaran. DPR akan terus memantau guna mengupayakan masyarakat terlayani dengan baik. ”Ini yang akan kami cek supaya ketersediaan BBM bagi masyarakat cukup,” tandasnya.

Menurut politisi Demokrat ini, sesuai peraturan menteri, BBM jenis premium akan disiapkan masuk di SPBU yang berada di Jawa, Madura dan Bali (Jamali). Namun perhitungannya harus rasional.

”Nantinya apakah masuknya premium ke Jamali ini disiapkan subsidi oleh negara atau menjadi beban Pertamina. Ini yang harus dilihat dan disesuaikan terlebih dahulu,” kata Hero.(isur/rls)

sumber: rilis

No comments

Powered by Blogger.