Friday, June 1, 2018

GPAN DAN KELOMPOK SJI PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA -- SAMBIL BUKBER DAN BERBAGI REZEKI


JAKARTA - Menyambut hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, Generasi Perduli Anti Narkoba (GPAN) bersama kelompok Musik Seniman Jalanan (SJI) buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Dari satu gebrakan saja, donasi 50 amplop telah disiapkan Ketua Umum GPAN Brigjen Pol (P) Drs Siswandi, yang telah disalurkan untuk anak SJI khususnya kepada anak yatim. "Saat didata, kami hanya mendaftarkan sekitar 50 anak yatim, namun yang hadir dua kali lipat dari yang diundang," jelas Astrid Queen, ketua kelompok musik SJI.

Panitia sudah dapat memprediksi kejadian tersebut, sehingga Astrid sengaja menyiapkan 100 amplop lagi, beserta bingkisan yang dibagikan kepada anak penjual tissue juga ibu–ibu pemulung di seputar kawasan Jakarta Selatan. "Acara ini kami selenggarakan di sekitar blok M Plaza, sambil berbuka puasa bersama mereka," ungkap Astrid.

Brigjen Pol (P) Siswandi Ketua Umum Generasi Perduli Anti Narkoba (GPAN), turut hadir di tengah-tengah Kelompok musik SJI bersama anggotanya. “Sekarang kita sedang memperingati bulan suci Ramadhan, marilah sama–sama kita jaga kesucian tersebut, dengan tetap menjaga perdamaian dan amanan," seru Siswandi.

 Siswandi meminta mereka saling menjaga, untuk saling melindungi antara yang kuat terhadap yang lemah. “Ingat, jangan pernah kalian coba–coba narkoba, dalam bentuk apa pun! Ingat, bukan hanya saya yang akan marah tapi nanti kalian bisa dihukum (penjara). Saya tidak lagi mau bantu bila kalian sampai berani coba–coba barang tersebut," pinta Siswandi.

1 Juni dimana pemerintah menetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila, Siswandi memaknai sebagai Ideologi negara yang patut dijaga bersama. "Kita boleh berbeda pendapat, namun tetap kita jaga persatuan dan kesatuan agar negeri yang kita cintai bersama aman dan damai," pungkasnya.(isur/rls)

sumber: indonesiatoday

No comments:

Adbox