PARTAI BERKARYA & GERAKAN HEJO DUKUNG RINDU NOMOR SATU DI PENGHUJUNG WAKTU || EMIL SOWAN KE PASIR IMPUN

Share:


BANDUNG - Ini bukan akhir, tapi awalan meski berada di penghujung waktu menjelang pencoblosan 27 Juni 2018. "Nanti juga akan indah pada akhirnya", begitulah kalimat penting dari Ridwan Kamil, calon gubernur Jawa Barat, pasangan Rindu nomor urut 1, saat bertemu Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, Eka Santosa dan pasukannya.

Eka Santosa atas perintah Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra, didukung restu sesepuh Jawa Barat Solihin GP (Mang Ihin), mengarahkan dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) nomor urut satu.

"Ini sudah bulat berdasarkan dua orang penting di negeri ini, Ketua Umum Pak Tommy Soeharto dan Bapak Sepuh, Solihin GP," kata Eka Santosa saat menerima kedatangan calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Alam Santosa Pasir Impun Kab Bandung, Minggu  sore 10 Juni 2018.

Diketahui, dua hari sebelumnya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil telah bertemu secara khusus di Jakarta dengan Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto. Tadinya, Priyo Budi Santoso (Sekjen Partai Berkarya) akan hadir menyambut Ridwan Kamil, namun tertunda karena ada keprluan lain di DPP.

Emil nampak sangat gembira atas penyambutan jajaran DPW Partai Berkarya dan beberapa Ketua DPD. Bahkan, begitu tiba di Pasir Impun Emil sempat solat magrib berjamaah dengan satri Pesantren Kilat, dilanjutkan makan bersama. Pembicaraan serius dilakukan di ruang tamu kediaman Eka Santosa.

"Ini hari dan bulan baik bagi kita semua, setelah sebelumnya di DPP Partai Berkarya bertemu Pak Ketum dan Sekjen,” kata Emil setelah siang harinya bertemu sesepuh Jabar, Solihin GP di Cisitu Kota Bandung.

Dalam pertemuan itu Ridwan Kamil juga bercerita tentang pertemuannya dengan Tommy Soeharto. ”Ya, kami membahas hal teknis dan semacamnya. Optimis, dengan pertemuan ini seperti ada tambahan enerji baru. Intinya, ini silaturahmi, termasuk bagaimana menghadapi tantangan bersama itu, untuk sisa 17 hari lagi,” papar Emil.

Tantangan yang dihadapi pasangan Rindu di daerah tertentu. Ragam tantangan ini, meliputi popularitas, maupun kemungkinan elektabilitas. ”Justru melalui pertemuan ini, kami sekarang berbagi tugas, mensinergikan perjuangan dengan lebih leluasa. Saya mendengar sendiri, dukungan dari kader Partai Berkarya Jabar sangat besar. Ini di luar dugaan saya,” aku Emil.

Secara simbolis di hadapan puluhan hadirin  memberikan tugas khusus kepada Deni Tudi Rahayu, Wakil Ketua Dewan Pengurus DPW Partai Berkarya Jabar sebagai penghubung dalam pengorganisasian, mensukseskan pemenangan pasangan “Rindu”.

“Kita siap gerakan permainan ini. Tidak ada kata paling berharga dan penting untuk kali ini, Rindu harus menang," kata Deni Tudi Rahayu yang akrab disapa Deni Ozenk itu. Sehari setelah pertemuan tersebut, Eka Santosa melalui komandan pasukan Berkarya Deno Ozenk, langsung menyusun kekuatan di berbagai daerah di Jawa Barat.

"Targetnya setiap daerah Rindu harus menang diatas 40 persen, kalau perlu satu putaran 50 persen plus satu," tandas Deni Ozenk.(isur)

No comments