PASLON RINDU NOMOR 1 PALING LAYAK MEMIMPIN JAWA BARAT

Share:


BANDUNG - Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil - Ruzhanul Ulum (Rindu), Saan Mustopa (foto paling kiri tanpa topi) menegaskan, sebagai provinsi berpenduduk terbanyak di Indonesia dan segala kompleksitas permasalahanya, Jawa Barat kedepan perlu pemimpin yang  punya track record bagus, visioner serta memahami aspirasi masyarakat.

“Kang Emil dan Kang Uu memenuhi kriteria itu. Mereka sudah teruji ketika menjadi walikota Bandung  dan bupati Tasikmalaya,” kata Saat Mustopa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, kepada wartawan di Bandung, Senin (4/6/2018).

Pasangan Rindu memiliki track record yang sudah diketahui banyak orang. Ketika memimpin Bandung, Ridwan Kamil banyak melakukan terobosan membangun kota dan mensejahterakan warganya. Demikian juga Uu, selama dua periode memimpin Tasikmalaya mampu menyejahterakan rakyat melalui peningkatan produktifitas petani.

Pengakuan atas prestasi Ridwan Kamil, lanjut Saan, bahkan datang dari lembaga-lembaga mancanegara. Selama memimpin Bandung, Ridwan Kamil diganjar 347 penghargaan dalam dan luar negeri. Terpilih sebagai Walikota Terbaik 2017 versi Kemendagri dan namanya masuk dalam 50 besar Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi Majalah Fortune.

Di masa kepemimpinan Ridwan Kamil, kinerja ASN naik ke ranking 1 dari sebelumnya di ranking 200. “Begitu pun Kang Uu, mampu menaikkan kinerja ASN-nya dari ranking 250 menjadi ranking 20,” ujar Saan.

Uu juga membukukan prestasi gemilang di mana Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selama 4 tahun berturut-turut sejak 2013. 

Kedua pasangan calon itu sama-sama keturunan kyai besar. Ridwan Kamil cucu KH. Muhyidin, pendiri 8 pesantren Pagelaran di Jabar. Sedangkan Uu cucu KH. Choer Affandi atau biasa disapa uwa ajengan, pendiri lebih dari 10 pesantren Miftahul Huda yang tersebar di tanah Sunda. “Mereka  juga sosok pemimpin yang sederhana, lurus dan bersih,” pungkas Saan.(isur/rls)

No comments