[VIDEO] PENGUKUHAN KETUA KNPI KOTA BANDUNG SEBAGAI DEWAN KEHORMATAN XTC KEMBAR




BANDUNG - Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara (Hegun), dikukuhkan menjadi anggota Dewan Kehormatan Ormas XTC Kembar.  Pengukuhan dilaksanakan saat acara buka puasa bersama keluarga besar Ormas XTC Kembar di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Sabtu (2/6/2018). Selain buka bersama, acara ini juga menghadirkan anak-anak dari Rumah Yatim.

XTC Kembar juga mendaulat Hendra Guntara menjadi narasumber pada Diskusi Publik bertema "Mendorong Partisipasi Pemilih Pemula Pada Pilkada 2018" bersama politisi muda Kota Bandung Maulana Yusuf yang dimoderatori Fahmi Iswahyudi mantan Ketua GMNI Kota Bandung periode 2012-2013.

Kepada sejumlah awak media, Hendra Guntara mengaku sangat mengapresiasi XTC Kembar yang mempercayakan dirinya menjadi anggota Dewan Kehormatan. “Saya apresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan XTC Kembar. KNPI adalah organisasi yang menghimpun kepemudaan bukan hanya OKP dan DPK, tetapi semua elemen kepemudaan,” papar pria yang akrab disapa Hegun ini.

Dijelaskan, kegiatan ini juga sekaligus mengubah stigma di masyarakat bahwa XTC bukan lagi geng motor. Mereka sudah memposisikan sebagai organisasi kepemudaan yang ingin menjadi partner masyarakat menjaga keutuhan NKRI. "Butuh semua elemen, bukan hanya XTC sendiri, tapi butuh aparat, butuh masyarakat, dan butuh kepercayaan," kata Hegun.

Ditegaskan Hegun, kejadian-kejadian belakangan ini adalah perbuatan oknum. Apa pun alasannya, urusan itu diserahkan kepada hukum. Keterlibatan KNPI di XTC Kembar malam itu ikut mendidik dan memberi tambahan pengetahuan dalam diskusi yang mendorong pemilih pemula menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019.

Sementara itu terkait pengukuhan Hendra Guntara sebagai dewan kehormatan, Ketua DPD XTC Jawa Barat Wanwan Suwandi, menyambut baik. Menurutnya banyak hal positif yang perlu diambil. "Dengan hadirnya Hendra Guntara diharapkan dapat membantu dan membimbing XTC menjadi menjadi lebih baik lagi," kata Wanwan.

XTC sendiri, lanjut Wanwan, untuk menjaga kondusifitas siap bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan aparatur keamanan dan pihak-pihak lain yang berkaitan.

Hilangkan Stigma Negatif
Terkait acara yang digelar malam itu, bertujuan mempererat ikatan silaturahim antar keluarga besar sekaligus menghilangkan stigma negatif XTC di masyarakat. XTC sekarang sudah menunjukan eksistensinya, lebih bersinergi dengan masyarakat dan berperan aktif dan bakti sosial sebagai sebuah
organisasi kepemudaan.

Refano Siregar selaku ketua XTC Kembar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan permohonan maafnya atas perbuatan oknum yang mengatasnamakan anggota XTC. “Kami meminta maaf kepada semua pihak, jika ada oknum yang berbuat negatif dan merisaukan masyarakat yang mengatasnamakan organisasi kami. Dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak, kami berharap XTC Kembar selalu menjadi lebih dekat dengan semua kalangan masyarakat,” kata Refano.(isur)

No comments

Powered by Blogger.