[VIDEO] SEKDA JABAR SELIDIKI NASIB NELAYAN LEWAT HNSI

Share:




Menyemarakkan bulan ramadhan yang penuh berkah, giliran sekretariat HNSI Jawa Barat di Jl. Gatot Soebroto No 197A kedatangan Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa. Selain silaturahmi, Sekda Jabar yang notabene Ketua Dewan Pembina HNSI Jabar, juga menginput perkembangan yang signifikan nasib nelayan Jawa Barat.

Iwa Karniwa menyambut gembira perubahan yang terjadi di sekretariat HNSI Jabar dan program yang dirintisnya. Bagi Iwa Karniwa yang ikut menjaga gawang pemerintahan Provinsi Jawa Barat berharap, program HNSI berujung pada kesejahteraan nelayan secara merata.

SB: Iwa Karniwa (Sekda / Dewan Pembina HNSI Jabar)

Sementara itu Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Barat, Dede Sunendar hampir seia-sekata dengan Iwa Karniwa. Pertemuan seperti ini harus digalakkan di tingkat DPC. ia berharap sinergitas nelayan dengan HNSI terus terjalin.

SB: Dede Sunendar (Sekretaris DKP Jabar)

Tuan rumah Ketua DPD HNSI Jawa Barat Nandang Permana mengungkapkan sejumlah program peningkatan kesejahteraan nelayan di wilayahnya. Paling dekat, program distribusi gas khusus untuk keluarga nelayan, peningkatan sarana kepelabuhanan, memperlancar ekspor-impor ikan, serta asuransi dan koperasi, mulai bisa diimplementasikan di lapangan.

SB: Nandang Permana (Ketua HNSI Jabar)

Banyak nelayan tangkap dan budidaya di Jawa Barat terdaftar di HNSI Jabar pada 2016. Masih banyak yang harus ditingkatkan dalam berbagai bidang. Pertemuan ini berharap memberi angin segar bagi pengurus HNSI dan nelayan Jawa Barat.

Tim Liputan melaporkan

No comments