SOLIHIN GP YAKINKAN DIRINYA DUKUNG RIDWAN KAMIL - UU RUZHANUL ULUM || "SAYA TIDAK SALAH PILIH"



BANDUNG - Solihin GP alias Mang Ihin, tokoh kondang sekaligus sesepuh Jawa Barat, meyakinkan dirinya tetap kukuh pengkuh mendukung pasangan Rindu (Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum) di Pilgub Jabar 2018.

Hal ini disampaikan Mang Ihin, saat calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil, bersilaturahmi ke rumahnya di Cisitu Indah, Kota Bandung, Minggu 10 Juni 2018.

"Saya dari dulu nyari figur pemimpin di Jabar selalu mengajukan nama Ridwan Kamil, nggak pernah ganti," tegas mantan Gubernur Jawa Barat Tahun 1970-1974 ini.

Menurut Mang Ihin Ini, Ridwan Kamil merupakan figur dengan latar belakang keluarga Sunda yang baik dan beragama. "Emil (sapaan Ridwan Kamil, red) bisa menjadi contoh keluarga yang baik. Emil putra Sunda Jabar. Alasan kesundaan tidak akan saya tinggalkan. Keluarganya juga soleh, terpelajar, beragama," kata inisiator Gerakan Hejo ini.

Mang Ihin yakin dirinya tidak salah memberi dukungan karena Emil memiliki profesi, keahlian, dan pengalaman yang bisa dipakai dalam menjalankan pemerintahan.

"Saya merasa tidak salah pilih. Bukan berdasarkan asal-asalan. Dia punya modal profesi, keahlian, dan pengalaman untuk menyelesaikan tugasnya," tandas Pejuang 45 yang masih tegar dalam berpolitik ini. Ridwan Kamil dinilainya punya dampak positif di dalam dan luar negeri. Mang Ihin sangat percaya

Mendapat pernyataan seperti itu dari tokoh terkemuka Jawa Barat, Emil pun mengaku sangat senang. Ini momen yang sangat ia tunggu-tunggu. Restu Mang Ihin akan menghantarkan dirinya ke pemenangan. Sama halnya saat ia mencalonkan walikota Bandung, di balik kesuksesannya di situ ada Mang Ihin.

Emil berharap dukungan Mang Ihin akan didengar seluruh warga Jawa Barat.  "Alhamdulillah di pagi yang baik, bapak Solihin GP di tahun ini dengan gamblang mendungkung Rindu. Saya bahagia. Mudah-mudahan bisa didengar dan direnungi dengan baik oleh warga Jabar," ungkap Emil sang Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi Majalah Forbes ini.

Bagi peraih Walikota Terbaik Versi 2017 versi Kemendagri ini, dukungan dari tokoh di Jabar seperti ini penting dalam upaya memenangkan Pilgub Jabar 2018.  "Saya mendapat suntikan moril yang luar bisa. Semangat ini akan saya sampaikan ke relawan dan warga Jabar. Insya Allah dengan restu para orangtua di Jabar, kami bisa memenangkan pilgub dengan maksimal," tegas Emil.

Selain mendapat dukungan, Emil juga mendapat nasihat Mang Ihin agar tetap menjadi pemimpin yang baik dan jujur.  Emil pun semakin bersemangat untuk memenangkan Pilgub Jabar setelah mendapat dukugan dan nasihat Mang Ihin.

Bukber di GH

Selepas dari Mang Ihin, rencananya di sore harinya Ridwan Kamil akan berbuka puasa bersama pengurus dan anggota Gerakan Hejo (GH) yang diketuai Eka Santosa. Seperti diketahui, Eka Santosa adalah pelaksana ide-ide brillian Mang Ihin mengenai Lingkungan Hidup. Bahkan melalui Eka Santosa juga Gerakan Hejo yang digagas Mang Ihin itu memiliki demplot perkebunan, hutan, pertanian, dan lokasi kampung adat budaya.

"Dengan sungguh-sungguh kami bikin Alam Santosa Pasir Impun menjadi hijau dari lahan yang tadinya tandus dan penyebab banjir maupun longsor. Insya Allah kini menjadi hijau dan memiliki mata air baru yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Eka Santosa.

Kedatangan Ridwan Kamil ke Alam Santosa Pasir Impun bukan yang pertama kalinya. Walikota Bandung itu pernah juga datang ke Pasir Impun saat gelar budaya dan para olot Jawa Barat. Apakah ini menyangkut dukungan Gerakan Hejo kepada pasangan Rindu? Bagi Eka Santosa apa yang dikatakan Mang Ihin tentu harus menjadi panutan, mesti diikuti. "Saya fatsun Bapak Sepuh (sebutan khas untuk Solihin GP, red)," kata Eka Santosa.    

Namun demikian, rencana kedatangan Ridwan Kamil ke kediaman Eka Santosa di Pasir Impun tak ubahnya sebagai bentuk silaturahmi politik antara para tokoh nasional itu. Jika Ridwan Kamil sebagai tokoh populer yang mendunia, Eka Santosa pun tokoh nasioal yang cukup disegani dan pencetus dibukanya Daerah Otonomi Baru (DOB) saat Eka Santosa masih menjadi anggota DPR RI.(isur/rls)

No comments

Powered by Blogger.