EKA SANTOSA APRESIASI RIDWAN KAMIL MEMBENTUK TOS JELANG PELANTIKAN GUBERNUR

BANDUNG - Pada saat Jawa Barat dipimpin Ahmad Heryawan (Aher) nama Eka Santosa sang tokoh Jabar, seringkali dipandang sebelah mata, bahkan cenderung dianggap kecil.  Lain hal saat Ridwan Kamil terpilih menjadi gubernur Jawa Barat, Eka Santosa tiba-tiba ditunjuk menjadi bagian penting dari Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS).

Eka Santosa disejajarkan dengan ketokohan Erry Riyana Hardjapamekas mantan pimpinan KPK. Erry ditunjuk menjadi Ketua Tim Optimasi dan Sinkronisasi Pasangan Ridwan-Uu (Rindu) menjelang pelantikan gubernur-wakil gubernur Jabar 17 September 2018.

Selain karena Eka Santosa sebagai ketua DPW Partai Berkarya Jabar (pendukung Rindu), juga Ketua Gerakan Hejo dan Forum DAS Citarum Jabar. Ketokohannya di Jawa Barat tentu menjadi kekayaan khusus bagi Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah saya mendapat kehormatan khusus untuk ikut membangun Jawa Barat melalui kepercayaan Kang Emil di dalam TOS," kata Eka Santosa selepas dirinya mengikuti rapat khusus TOS di Hotel Papandayan Bandung, Kamis (26/7/2018). 

Yang lainnya, Eka Santosa juga diminta memberi konsep mutakhir soal penanganan lingkungan hidup, DAS Citarum, seni budaya, penanganan pangan, dan pertanian. Dengan kepercayaan itu ia langsung menggerakkan timnya di Partai Berkarya, Gerakan Hejo, dan Forum DAS Citarum.
  
Tim Transisi
Sementara itu, dalam rapat tersebut mantan pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas ditunjuk sebagai Ketua Tim Optimasi dan Sinkronisasi pasangan Rindu menjelang pelantikan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Tim Optimasi dan Sinkronisasi pasangan Rindu dibentuk untuk menjawab harapan masyarakat akan hadirnya perubahan di Jawa Barat, setelah gubernur baru terpilih.  Kehadiran TOS merupakan arahan Ridwan Kamil untuk percepatan perencanaan program memanfaatkan momentum pembaharuan berbagai kelompok pendukung.

TOS juga untuk memastikan janji kampanye pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  terpilih ini, terakomodasi dalam APBDP tahun 2018, APBD 2019, RPJMD, serta menampung dan merealisasikan  berbagai gagasan swadaya dan kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan.

Erry Riyana Hardjapamekas terpilih sebagai ketua TOS, didampingi oleh perwakilan partai pendukung, akademisi dan tokoh-tokoh profesional termasuk Eka Santosa.

Erry mengaku sangat terhormat ditunjuk sebagai ketua TOS gubernur/wagub Jabar terpilih. ia akan memastikan amanah yang diberikan kepadanya dapat terlaksana dengan baik. "Saya merasa tertantang mendapat kepercayaan ini, dan akan membantu semaksimal mungkin agar Tim bekerja dengan baik," ungkapnya.

Secara informal, Erry telah berdiskusi dengan gubernur terpilih terkait tugas dan kewenangan yang diberikan kepada TOS, dan memastikan TOS akan bekerja tanpa melanggar rambu-rambu birokrasi dan melampaui kewenangan yang tidak pada tempatnya.

"Kami hanya akan membantu agar berbagai janji kampanye dan beberapa program Rindu dan berbagai gagasan juara dapat terakomodasi," jelas Erry.

Ia akan mengordinasikan TOS dengan kelompok kerja berbagai bidang pembangunan yang sudah dibentuk untuk memastikan agar rekomendasi perencanaan program-program pasangan Rindu dapat diwujudkan dalam waktu cepat, sesuai semangat pembaharuan yang hidup di kalangan masyarakat.(isur/rls)

No comments

Powered by Blogger.