[VIDEO] JUMLAH BAKAL CALEG PARTAI BERKARYA JABAR SURPLUS | ANTUSIAS SOEHARTOIS SEJATI

Share:


Entah kali keberapa para pengurus dam kader Partai Berkarya se-Jawa Barat ini berkumpul di Alam Santosa Pasir Impun, Kab Bandung. Berbeda dengan semangat sebelumnya, kali ini mereka berkumpul untuk siap-siap menjadi wakil rakyat di parlemen. Di sini berkumpul sejumlah bakal calon legislative (bacaleg) DPRD dan DPR RI dari Partai Berkarya untuk daerah pemilihan Jawa Barat.

Ini kesempatan terbaik bagi para bakal calon legislatif sebelum 17 Juli 2018. Melalui pertemuan ini, Partai Berkarya Jabar sudah siap memberikan kader terbaiknya di Jawa Barat dan nasional. Mereka ini sedang digodok di padepokan politik Pasir Impun.

Penjelasan Ketua Bappilu DPW Partai Berkarya Jabar Marwan Effendi, hingga saat ini terdaftar bakal caleg DPR RI laki-laki 96 orang, perempuan 33 orang. Sementara untuk bakal caleg DPRD Provinsi terdaftar 93 orang, dan perempuan 37 orang. Secara kuantitatif justru sekarang kelebihan orang alias surplus untuk daftar ke parlemen. Bakal caleg DPR RI kelebihan 38 orang, dan bakal caleg DPRD kelebihan 10 orang.

Perihal kelebihan jumlah bacaleg ini masih terus diolah semuanya, berkasnya sebelum 14 Juli 2018, secara internal diurutkan demi penyerahan ke KPUD pada 17 Juli 2018.

Sementara itu, Basri Cako, Ketua DPP Partai Berkarya yang juga anggota Kodapil 2 (Banten, DKI Jaya, dan Jabar) melihat antusias bakal caleg yang hadir saat itu. Ia  mengaku gembira. Secara kuantitatif malah jumlahnya berlebih. Ini dianggapnya indikator awal untuk pencapaian target parlemen treshold Pemilu 2019.

SB: Basri Cako (Ketua DPP Partai Berkarya/ Anggota Kodapil 2)

Eka Santosa mengumumkan secara terbuka pengangkatan Kombes Purn. Polri Suherman yang sehari-hari di kepengurusan DPW Partai Berkarya Jabar sebagai Anggota Dewan Pembina. Hari itu secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua Garda DPW Partai Berkarya Jawa Barat.

SB: Eka Santosa (Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat)

Sementara itu pada pertemuan tersebut diumumkan juga kepengurusan baru DPW Jawa Barat termasuk jajaran Dewan Penasehat dan Dewan Pakar. Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat masih dijabat Eka Santosa, Sekretaris dijabat Dadang Ekadireja, Bendahara Marwan Effendi, serta  26 kepala biro.

isur suryana melaporkan

No comments