PASANGAN ‘RINDU’ BERJANJI AKAN RANGKUL SEMUA WARGA | KAMPANYE GRATISAN


BANDUNG - Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di acara syukuran sebagai Gubernur Jabar Terpilih di Sabuga (22/7/2018) lalu, di hadapan ribuan pendukung dan relawan berjanji akan melayani seluruh warga, tanpa ada perbedaan.

“Nanti setelah tanggal 17 September 2018, saya tidak akan membeda-bedakan siapa pun. Warga Jawa Barat akan saya urus masalah hidupnya, tanpa pilih-pilih agamanya, golongannya, kelompoknya, apakah milih Rindu atau tidak," kata Gubernur Jabar terpilih yang akrab disapa Kang Emil.

"Tolong, pulang dari sini rangkul mereka yang tidak memilih pasangan Rindu,” tambah Kang Emil di hadapan ribuan pendukung Rindu pada gelar Syukuran Rindu, di Sabuga, Bandung.

Dalam pidatonya yang sempat beberapa kali menahan haru, Kang Emil memaparkan fase pembuktian janji kampanye. Menurutnya, selama berkampanye keliling Jabar, banyak harapan warga yang harus diwujudkan, mulai dari perbaikan pelayanan kesehatan, gedung kreativitas, perbaikan area wisata, dll.

Harapan lain, perbaikan pendidikan, lapangan pekerjaan, jalan mulus, satu desa-satu produk, penegakan hukum, penyadaran ke pelaku industri, dan peningkatan taraf hidup masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Citarum.

Ridwan Kamil meminta masyarakat memonitor segala kegiatannya. “Jangan tinggalkan kami sendirian. Kawal, dan kritisi, karena kita ingin 2023 Jabar menjadi provinsi terhebat,” kata suami Atalia itu.

Acara syukuran yang berlangsung meriah dan khidmat, selain menghadirkan Ustad Evie Effendi, juga dihadiri perwakilan 4 pimpinan partai pengusung dan 2 pimpinan partai pendukung seperti  PPP, PKB, Nasdem, Hanura, serta PSI dan Berkarya.

“Menjelang pelantikan pada pertengahan September mendatang, kita rapatkan barisan lagi, demi membangun Jabar dengan program nyata. Setuju, semuanya harus tanpa membeda-bedakan siapa mereka pada saat kampanye dulu. Semua harus dirangkul,” kata Deni Tudirahayu Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Jabar yang hari itu hadir di Sabuga, ditemani rekan separtai di antaranya Chevy Epi Sutisna, dan Didiet Arry Suparno.
 
Kartu Harapan
Menarik disimak, seluruh pengunjung sebelum masuk ke gedung utama diminta panitia menulis di secarik kertas (kartu harapan?), lalu menempelnya di dinding yang tersedia. Diamati ada ribuan tulisan yang diungkapkan para pendukung pasangan ‘Rindu’. Tak pelak, tempelan kartu harapan atau kartu motivasi ini seperti biasa menjadi ajang berfoto-ria, ya instagramable, fenomeanya.

Diantaranya ada yang berharap daerahnya segera ditinjau pasangan ini – Segera kunjungi daerah kami (sambil menulis sebuah nama tempat). Lainnya ada yang berpantun -  Selamat ya Pak, //Beli kelapa//Beli janur//Jalan-jalan ke kolong sasak//Bila Bapak sudah jadi gubernur//Tolong perhatikan jalan yang rusak// From Undang.

Ketika ditanyakan kepada panitia, apakah ribuan tulisan di kartu harapan ini  akan dibaca oleh gubernur terpilih? “Kami usahakan, semuanya akan disampaikan ke Kang Emil dan Kang Uu, percayalah…” ujar seorang pantia acara syukuran yang tampak lelah, namun tetap bersemngat melayani tamunya dari 27 kota/kabupaten di Jabar.(Isur/Harri Safiari)

No comments

Powered by Blogger.