Sunday, July 29, 2018

PESAN PANGDAM III/SILIWANGI KEPADA SISWA SECATA PK | PRAJURIT KARIER HARUS PANDAI MEMBACA DIRI



PANGALENGAN - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han) memberi pengarahan kepada Siswa Pendidikan Calon Tamtama Prajurit Karier (Dikcata PK) Gelombang I Tahun 2018 di Dodik Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Sabtu (28/7/2018).

Pada pengarahannya Pangdam memotivasi seluruh siswa Secata PK yang berjumlah 291 orang. "Kepada pelatih untuk apa tujuan latihan, mengapa mereka harus latihan, sehingga siswa mampu melaksanakan dan memahami latihan yg dilaksanakan," jelas Pangdam.

Pangdam meminta siswa untuk meningkatkan kemampuan membaca. "Siapa diriku, apa kehebatanku, aku harus bisa. Kalau ditegur jangan marah dan harus berterima kasih karena sudah membuka tabir untuk menyempurnakan diri," ujar Pangdam.

"Semakin tinggi tingkat kemampuan membaca hingga ribuan kalimat semakin peka dan sadar bahwa semakin banyaknya peluang yang ada di depan mata dan di sekitar kita," tegasnya.
 
Pada bagian akhir pesannya Pangdam III Siliwangi menegaskan, seorang prajurit harus memiliki, mengasah dan mempertajam lima kemampuan dasar. Karena kemampuan dasar tersebut merupakan bentuk wujud harga diri satuan dan harga diri pribadi.

Lima kamampuan dasar yang wajib dimiliki setiap Prajurit TNI AD, menurut Pangdam antara lain disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik/jasmani sehat dan prima serta memiliki kemampuan navigasi darat baik perorangan maupun kelompok.(isur/rls)

Sumber dan foto: Pendam III Siliwangi

No comments:

Adbox