PASLON RINDU PUN DITETAPKAN SEBAGAI PEMENANG | KAMPANYE GRATISAN

Share:


BANDUNG - Inilah kabar paling mutakhir yang datang dari Pleno KPU Jawa Barat, Selasa (24/7/2018), pasangan Rindu (Ridwan - Uu) akhirnya ditetapka sesuai Surat keputusan KPU sebagai pemenang dalam Pilgub Jabar 2018.

Sehari kemudian Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari akan langsung menggelar Rapat Paripurna atas ketetapan KPU tersebut. Rencananya pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) diundang dalam kegiatan DPRD Jabar tersebut, Rabu (25/7/2018).

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, memimpin langsung rapat pleno di KPU Jabar tersebut. "KPU Jawa Barat menetapkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu sebagai pasangan calon terpilih dalam Pilgub Jawa Barat 2018," kata Yayat disambut tepuk tangan.

Dari acara itu seluruh pasangan calon gubernur-wakil gubernur diundang, tetapi yang hadir hanya pasangan Rindu dan calon wakil gubernur nomor 3 Ahmad Syaikhu beserta tim suksesnya. Meski datang di sela-sela acara, namun Syaikhu tidak ketinggalan momen penetapan pemenang itu.

Menurut Ketua Bawaslu Jabar Wasikin, ini Pilgub Jabar yang sempurna, karena dihadiri paslon yang tidak menang dalam pilgub tersebut. Sementara itu, berita acara penetapan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangan calon terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 dibacakan Kabag Hukum, Teknis, Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat Teppy Darmawan.

Tidak hanya Syaikhu yang datang ke tempat acara, Penjabat Gubernur Jawa Barat H.M. Iriawan dan Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari juga hadir dalam rapat pleno tersebut. Ruangan pun dipenuhi juga para wartawan, partai pengusung dan pendukung pasangan calon.

Dalam SK penetapan pemenang itu berisi hasil rekapitulasi penghitungan suara. Pasangan Rindu unggul dan perolehan 7.226.254 suara sah (32,88 persen), disusul Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan 6.317.465 suara sah (28,74 persen).

Pada posisi ketiga ditempati paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang meraih 5.663.198 suara sah (25,77 persen), dan paling bungsu paslon TB Hasanuddin-Anton Charliyan di urutan keempat meraih 2.773.078 suara sah (12.62 persen). Total suara sah dalam pilgub Jabar 2018 itu sebanyak 21.979.995 suara.
 
Pilgub Paling Aman Sedunia
Jika ada kontes pilgub sedunia, maka Jawa Barat akan menjadi contoh pemilihan gubernur paling baik sepanjang sejarah dunia. Karena, tidak ada pertentangan, tidak ada pertumpahan darah, tidak ada satu kaca pun pecah, tidak ada satu peluru pun melesat dari bedil aparat. Demikian kata Ketua Bawaslu Jabar Wasikin yang langsung diamini Penjabat Gubernur Jabar Moh Iriawan.

Paling menarik dari Pilgub Jabar 2018 yang dimenangkan pasangan Rindu itu, tidak ada satu pun gugatan yang dilayangkan pasangan lain. Ini sangat berbeda dari Pilgub sebelumnya.

"Rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih ini kami gelar karena tidak ada yang menggugat," tandas salah satu komisioner KPU Jabar, Endun.(isur)

No comments