WOW .. RIDWAN KAMIL ANGKAT EKA SANTOSA JADI TIM TRANSISI GUBERNUR JABAR 2018-2023


BANDUNG - Ini apresiasi yang luar biasa, gubernur Jabar terpilih versi Pilkada Serentak 2018 Ridwan Kamil, yang mengangkat Eka Santosa (Ketua DPW Partai Berkarya Jabar) dalam Tim Transisi hingga dilakukan pelantikan gubernur dan wakil gubernur 17 September 2018. Berlanjut kemudian hingga Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memimpin Jawa Barat 2018-2023.

Pemberian kepercayaan itu dilakukan dalam pertemuan eksklusif antara walikota Bandung Ridwan Kamil dengan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, dan Eka Santosa di Pendopo Kota Bandung, Kamis siang, 19 Juli 2018.

Menurut Sekertaris DPW Partai Berkarya Jabar, Dadang Ekadireja, yang ikut pertemuan selama sekitar 60 menit itu, Ridwan Kamil mengangkat dan melibatkan Eka Santosa sebagai Tim Transisi (versi Ridwan Kamil) dalam kaitan gubernur terpilih.

Menurut Dadang Eka, Priyo Budi Santoso tersebut mengapresiasi pengangkatan tersebut. “Ini kehormatan bagi keluarga besar Partai Berkarya Jabar. Saya percaya Kang Eka dapat mengemban amanah ini dengan baik,” kata Dadang menirukan ucapan Priyo Budi Santoso.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar Eka Santosa membenarkan adanya pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan itu berlangsung penuh keakraban, termasuk ucapan terima kasih Ridwan Kamil atas dukungan kader Partai Berkarya se-Jawa Barat pada Pilgub Jabar Juni lalu.


Terbersit dalam kesempatan itu, penunjukan dirinya sebagai Tim Transisi hingga masa pelantikan gubernur Jabar terpilih pada September 2018. Meski tidak diduga sebelumnya, namun itikad Ridwan Kamil melibatkan dirinya dalam Tim Transisi merupakan sebuah kepercayaan.

“Sebagai Ketua Partai Berkarya di Jawa Barat yang mendukung Ridwan Kamil & Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu, barang tentu saya akan pegang amanah ini dengan baik. Tujuannya demi memuluskan transisi Kang Emil sebagai Gubernur Jabar 2018-2023,” kata Eka Santosa.

Hal lain terungkap dari salah satu peserta di pertemuan ini Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, Deni Tudirahayu yang akrab disapa “Kang Ozenk”, ia selama masa kampanye pasangan nomor 1 di Pilgub Jabar itu berperan sebagai koordinator dari Partai Berkarya

”Implementasi sejumlah program penyelamatan lingkungan hidup di Jabar yang selama ini diemban Gerakan Hejo, yang kebetulan dipimpin Kang Eka, intensif dibahas,” kata pemegang skill khusus grup 'Ozenk Percussion' itu.

Satu sinyalemen yang patut dijadikan pegangan, rencananya Gerakan Hejo (GH) akan dilibatkan sebagai salah satu kelompok kerja dalam program pembangunan dan penyelamatan lingkungan di Jawa Barat.(isur/rls)

Sumber: terasnews.net
Foto: Tim Media Berkarya

No comments

Powered by Blogger.