DUA ANGGOTA GUDEP 22075-22076 SCM KWARAN ARCAMANIK DILANTIK SIAGA GARUDA KOTA BANDUNG

Share:


BANDUNG - Dua anggota pramuka Siaga Gudep 22075-22076 Sekolah Cerdas Muthahhari (SCM) Kwartir Ranting Arcamanik, dilantik mejadi Siaga Garuda Kota Bandung. Pelantikan dilakukan di Taman Pramuka, Kamis 26 Juli 2018.

Siaga yang dilantik antara lain Sayyida Nur Ashfiya dan Pupuh Alula Danya. Keduanya resmi dilantik oleh Bunda Winggo, pelatih dan penguji Garuda Kwartir Cabang Kota Bandung. Keduanya terpilih setelah melewati tahapan panjang dan proses pembinaan di Kwartir Cabang Kota Bandung.

Menjadi Siaga Garuda bukan hal yang mudah dan instan, Ashfi dan Pupuh aktif menjadi Pramuka siaga sejak kelas 3 SD, mengikuti ujian siaga Mula, siaga Bantu dan Siaga Tata. 

Mereka juga rajin mengikuti ujian penempuhan Tanda Kecakapan Khusus kepada Pembinanya di sekolah. Selain menempuh SKU dan SKK calon siaga Garuda juga aktif mengikuti kegiatan Pesta Siaga mulai tingkat ranting, cabang dan daerah Jawa Barat.
 
Setelah melewati proses pembinaan di gugus depan, Ashfi dan Pupuh mengikuti pembinaan dan ujian calon siaga Garuda. Kegiatannya antara lain menampilkan kreasi seni, menunjukkan kemampuan menguasai teknologi dan informasi, wawancara oleh penguji Garuda dan menunjukkan kemampuan membuat hasta karya.

Bagi Sekolah Cerdas Muthahhari, Pelantikan Siaga Garuda ini bukan kali pertama. sebelumnya telah dilantik pula Siaga Ariq Ulwan Hammam pada 10 Juli 2018. Gerakan Pramuka Sekolah Cerdas Muthahhari juga telah melahirkan Siaga Garuda setiap tahunnya sejak tahun 2011 hingga sekarang.(isur/rls)

No comments