HERMAN KHAERON: DEMOKRAT SENTUH HATI RAKYAT DAN GETOL BERTEMU KONSTITUEN

Share:


WAKIL Komandan Kogasma Partai Demokrat, Herman Khaeron, sepakat partainya diidolakan rakyat dan calegnya dicintai rakyat. Itu sebabnya ia selalu menyarankan agar caleg Demokrat getol bertemu konstituen.

Salah satunya kegiatan tatap muka dengan para pemilik suara. Kata Herman Khaeron, ini bernilai sangat signifikan. “Saya yakin tatap muka merupakan bagian terpenting,” ujar Herman saat dirinya bertemu nelayan di Indramayu seperti ia publish dalam blog pribadinya, Selasa (17/7/2018) lalu.

Dengan makin sering bertatap muka, bagi Herman Khaeron, tentu akan menimbulkan kesan mendalam di hati konstituen. “Semakin sering kita bertatap muka, akan semakin ingat mereka dengan kita,” kata pria berjuluk Kang Hero ini.

Hero mengakui setiap kali tatap muka dengan konstituen selalu diakhiri dengan sesuatu yang berkesan. “Yang kita hadapi di lapangan juga terberat adalah pragmatisme. Jadi perlu ada yang kita berikan. Bisa kaos, bisa mug atau sesuatu yang berkesan dan membuat mereka teringat kepada kita,” urai Kang Hero.

Terpenting agar dipilih konstituen, kata Hero, sikap saling menghormati sesama calon legislatif dari satu partai. Ia menyadari persaingan yang bakal muncul dalam pemilu legislatif terutama dengan kawan satu partai di dapil yang sama.

“Tetapi harus diperhatikan jangan sampai kita bertarung dengan teman, sahabat kita di dalam partai. Karena kalau kita bertarung dengan teman sendiri, kondisi ini justeru akan dimanfaatkan oleh caleg dari partai lain,” jelas Herman.

Meski demikian, anggota DPR RI yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi II itu memastikan dalam dua periode dirinya duduk di Senayan sebagai takdir Tuhan. “Menjadi Anggota DPR RI itu merupakan karunia Allah. Itu faktor utama,” pungkasnya.(isur/rls)

No comments