SBY TURUN GUNUNG, PRABOWO PUN BISA MENANG

Share:


JAKARTA - Sejarah Indonesia akan mencatat peristiwa besar tatkala tokoh berpengaruh dunia ikut ambil bagian dalam perhelatan politik papan atas. Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yushonono (SBY) akan turun gunung membantu kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Bahkan keterlibatan SBY di Pilpres 2019 nanti terutama karena menjagokan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang akan mendampingi Prabowo kelak. SBY yang dua periode memimpin Indonesia memiliki jaringan sangat kuat lantaran presiden yang dicintai rakyat.

Saat hal ini ditanyakan wartawan kepada Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron soal ini, ia pun menegaskan bahwa dukungan SBY terhadap Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang, telah membawa dampak positif.
 
“Pasti dapat mendongkrak suara capres dan cawapres yang diusungnya,” kata Herman Khaeron saat di Jakarta, Rabu (1/8/2018) lalu. Pria berjuluk Kang Hero ini pun membantah adanya isu di luaran yang menyatakan sikap SBY tak berpengaruh kepada elektabilitas Prabowo.

Hero gambarkan, SBY yang sudah menjadi Presiden ke-6 selama dua periode, sudah barang tentu memiliki jaringan kuat untuk bisa memenangkan Prabowo sang mantan Danjen Kopassus itu.

“Masing-masing punya jaringan dan pemilih, apalagi Pak SBY selama menjadi presiden dua periode banyak berbuat untuk rakyat dan dirasakan kehadirannya. Tentu beliau masih diingat dan dicintai rakyat,” jelas Hero.(isur/rls)

No comments