[VIDEO] SEKOLAH ALOYSIUS GELAR DRAMA KOLOSAL DALAM RANGKA HUT KE-88 || PESAN MORAL UNTUK GENERASI MILENIAL

Share:
Tanggal 29 hingga 30 Agustus 2018, sebanyak 880 orang dari TK, SD, SMP, dan SMA Aloysius se-Kota Bandung, akan tampil mempertunjukan drama kolosal bertajuk Ekadasa Windu Aloysius dalam rangka HUT ke-88 Sekolah Aloysius Bandung. Mereka tampil di Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung. Pesan yang disampaikan dari drama kolosal itu, menumbuhkan kepekaan sosial, seni, dan kepekaan kebangsaan.

Dalam drama kolosal itu dipersembahkan sederet penampilan seni, seperti seni paduan suara, drumband, drama, tarian dan lagu-Iagu nusantara yang melegenda dari Sabang sampai Merauke, dari Saman Aceh hingga Yamko Rambe Yamko di tanah Papua.


Pada gelar talkshow di Sonora FM, dan diskusi di televisi online sekaligus konferensi pers di ruang lobi radio Sonora Selasa 21 Agustus 2018, dihadirkan Ketua Pengurus Yayasan Mardiwijana-Satya Winaya Bandung, Sekolah Aloysius Bandung, Sherly Iliana.

Menurutnya, ini momen langka karena tidak digelar setiap tahun. Pagelaran akan merangkum semua sisi kehidupan tanpa batasan agama, suku, maupun adat. Drama kolosal selain bermuatan seni juga pembentukan karakter supaya siswa bertahan pada moral yang baik.

SB: Dr. Ir. Sherly Iliana, MM (Penyelenggara Sekolah Santo Aloysius Bandung)

Selain Sherly, dihadirkan juga ketua umum Yayasan Satya Winaya, Pastor Agustinus Sudarno OSC. Diperkenalkan juga peracik cerita, pengarang naskah sekaligus pembuat skenario pagelaran, FX Widaryanto. Event yang melibatkan seluruh personel Sekolah Santo Aloysius itu bermuatan pendidikan yang akan melahirkan peradaban.

SB: Pst. Agustinus Sudarno, OSC (Ketua Umum Yayasan Satya Winaya)  

Kemudian, ada juga sajian angklung, karinding, rampak kendang, dan bedug, hingga kicir-kicir angin Mamiri, cublak suweng dan hela rotane.Semua rangkaian seni itu dikemas dalam kombinasi tradisional, modern, dan kontemporer, didukung tayangan unik dan menggelitik pada layar LED screen.

SB: Dr. FX. Widaryanto, SST (Pengarang Naskah & Pembuat Skenario Pagelaran)

Pada bagian tertentu akan diproyeksikan secara live melalui sistem multi kamera. Selain itu, ada pula sajian gambar-gambar motekar karya perupa Herry Dim. Sekolah Aloysius se-Kota Bandung dari Trunojoyo, Sultan Agung, Sukajadi, maupun Batununggal, akan terlibat dalam pertunjukan ini.

isur suryana melaporkan ...

No comments