WARGA INDRAMAYU DAN CIREBON ANTUSIAS TERIMA KEHADIRAN RITA HASAN | 17-AN BERSAMA WARGA MEMBANGGAKAN

Share:

NAMA Rita Hasan tidak hanya populer di dunia akting dan nyanyi. Aktris berwajah cantik ini sekarang lebih dekat dengan warga desa. Tapi itu tidak lagi dalam konteks sebagai pesinetron, kali ini ia benar-benar berbaur dengan masyarakat.

Ini bukan isapan jempol. Rita Hasan yang sekarang berbalut hijab ini mengabdikan dirinya untuk negeri dan bangsa ini. Di tahun politik, pendekar perempuan dalam serial sinetron "Kian Santang" itu ikut ambil bagian menjadi bakal calon legislatif dari Partai NasDem.

Perempuan gaya berparas dinamis dengan tatapan mata tajam itu mengabdi bukan untuk dipuja konstituen, tetapi lebih jauh dari itu ingin berguna bagi bangsa, khususnya rakyat Jawa Barat. Sebagai kader Partai NasDem, ia ambil daerah pemilihan (Dapil) Cirebon-Indramayu untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Cirebon merupakan daerah kelahirannya tepat pada 29 November 1980 lalu, tentu di hadapan masyarakat tempat kelahirannya dan Indramayu ia tidak akan memerankan gaya antagonis. Ini langkah sungguhan, peran di dunia nyata sangat protagonis dan apa adanya. Dunia politik baginya menjadi sangat menarik dan inilah saatnya untuk berbaur dengan masyarakat desa.

Memasuki tahapan pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS), bakal caleg DPRD Provinsi Jawa Barat ini pun kebagian nomor urut 5. Nomor yang baginya menjadi berkah tersendiri. Angka lima sangat sakral untuk seorang Rita Hasan. Pancasila ada 5 sila, rukun Islam ada 5, kalau ada 4 sehat maka disempurnakan dengan angka 5 yakni 5 sempurna.

Dalam sosialisasinya di Cirebon dan Indramayu pada 17 Agustus 2018 kemarin, Rita Hasan bersama caleg lainnya Ruyanto anggota DPRD Kabupaten Indramayu dan Rickie Ferdinansyah caleg DPR RI dapil 8 yang sama-sama di Partai NasDem. Rita bahkan didaulat membagikan hadiah untuk para juara 17-an.

Bahkan di Cirebon Rita Hasan bertemu caleg DPRD setempat yang tahun ini masih ikut nyaleg lagi. Rita mengaku sangat senang bertemu para senior, tokoh-tokoh setempat, dan warga desa yang sangat baik dan menerima dirinya apa adanya.

"Ini anugerah bagi Rita, semoga Rita bisa selamanya bersama mereka dan berjuang untuk masyarakat Cirebon dan Indramayu," ungkap Rita melalui android, Senin 20 Agustus 2018.

Kepala Desa Rancajawat Kec. Tukgana Kab. Indramayu, Carmun mengaku sangat antusias menerima kehadiran Rita Hasan di daerahnya. Bagi Kades Rancajawat ini, Rita Hasan bagai magnet kuat yang langsung menempel dengan warganya.

Kata Kades Carmun, Rita Hasan mudah berbaur dengan lingkungan, diterima kalangan ibu-ibu, begitu pun anak-anak muda, sehingga saat ada acara 17-an (Kemerdekaan) juga masyarakat respek dan Rita sangat menunjang kegiatan masyarakat.

Carmun berharap Rita Hasan menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat agar sering berkunjung ke desa-desa termasuk ke desanya. "Bisa memuluskan aspirasi masyarakat, terutama masalah ekonomi," tandas Kades Carmun.

Rita Hasan yang selain jago ekting dan populer dengan lantunan dua singelnya yaitu "Kawin Siri" dan "Ya Kelless" itu menggelar sosialisasi pencalegannya di lima lokasi di Kec Beber Kab Cirebon. Kesimpulan dari langkah awal sosialisasinya, cape iya tetapi ia sangat menikmati berbaur dengan masyarakat. Ada pengalaman tersendiri dan menarik, katanya.(isur)

No comments