HERO: PARTAI DEMOKRAT BULAT DUKUNG PRABOWO-SANDI || SELURUH KADER HARUS PATUH

Share:

JAKARTA - Partai Demokrat utuh mendukung Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Ini menepis anggapan partai besutan SBY itu dituding bermain dua kaki dengan mendukung koalisi rivalnya.

Informasi yang diterima Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, sebelumnya beredar kabar beberapa kader Demokrat mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka itu antara lain mantan wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar yang menjadi juru bicara kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selain itu juga Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi juga telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai kader Demokrat. Gubernur Papua Lukas Enembe yang terang-terangan menyatakan seluruh kader Partai Demokrat di Papua mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Kemudian kader Demokrat lainnya yang dikabarkan merapat adalah Gubernur Banten Wahidin Halim, yang disampaikan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf wilayah Banten Asep Rahmatullah.
 
Dengan tandas Herman Khaeron membantah partainya memberikan dispensasi bagi kadernya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Tidak ada dispensasi, Partai Demokrat konsisten mendukung Prabowo-Sandi,” tandas Herman Khaeron saat dihubungi melalui android, Selasa  (18/9/2018).

Herman Khaeron menyesalkan pernyataan sejumlah kader Demokrat tersebut. Partai Demokrat, sudah jelas menentukan dukungannya. Pria yang akrab disapa Kang Hero itu meminta seluruh kader partai Demokrat mematuhi keputusan ini.

“Semestinya ketika Ketua Umum melalui mekanisme rapat Majelis Tinggi Partai sudah menetapkan pilihan, sebagai kader harus patuh terhadap keputusan tersebut,” kata Hero.  Dikatakan, pernyataan dispensasi merupakan keputusan individu bukan keputusan partai.

Bagi Hero, insiden kecil ini anggaplah sebuah dinamika politik menjelang masa kampanye mulai 23 September 2018. Ia berharap, semua kader menjadi disiplin pada waktunya. "Prabowo-Sandi itu yang terbaik menurut partai Demokrat," pungkas Hero yang juga wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.(isur)

sumber: hermankhaeron.info

No comments