[VIDEO] PEMPROV JABAR APRESIASI PELAKSANAAN URBAN VILLAGE 2018 DI CFD | KREASI MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY

Share:



Ini arak-arakan 240 mahasiswa Fakultas Komunikasi  dan Bisnis Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Telkom Bandung. Dalam Pra Event 2 Urban Village 2018, mereka mewakili budaya di 6 daerah di Jawa Barat. Para mahasiswa berasal dari Kelas MC 1 Sukabumi, Kelas MC 2 Cirebon, Kelas MC 3 Purwakarta, Kelas MC 4 Sumedang, Kelas MC 5 Majalengka, Kelas MC 6 Garut.

Kegiatan Urban Village 2018 merupakan implementasi dari beberapa mata kuliah konsentrasi marketing communication yang bertujuan membranding kota atau daerah yang dipilih. Selain pawai budaya juga ada performing art  dan persembahan dari komunitas disabilitas.

Urban Village 2018 dibagi beberapa rangkaian. Idea fest yang digelar bulan April 2018. Kemudian praevent pertama di kampus dilanjutkan pra event kedua yang diisi pawai budaya sambil mengenakan busana adat daerah masing-masing di Car Free Day Dago, Ahad 24 September 2018.

Pra-event 2 ini merupakan acara ketiga, berupa parade dan seni pertunjukan. Setiap kabupaten-kota menampilkan kearifan lokal lengkap dengan pakaian tradisional daerah.

Ini rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan mahasiswa sebagai cara mengimplementasikan beberapa mata kuliah di jurusan ilmu komunikasi konsentrasi marketing communication.

SB: ANDIKA ANDRIANTO (KETUA PANITIA PELAKSANA/ MAHASISWA)

Acara di depan SMA Negeri 1 Bandung ini digelar sejak pukul 6 pagi hingga pukul 10 siang. Ade Irma Susanty, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom, berharap City Branding budaya Jawa Barat itu bisa menembus dinding promosi dunia internasional.

SB: ADE IRMA SUSANTY, PH.D (DEKAN FAKULTAS KOMUNIKASI & BISNIS TEL-U)

Ikut hadir sekaligus menaungi acara ini Kepala Bagian Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, Diding Wahyudin didampingi stafnya Muftiah Yulismi. Ada upaya generasi muda dan mahasiswa melestarikan budaya Jawa Barat. Ini pekerjaan yang berdampak sangat luas.

SB: H. DIDING WAHYUDIN, S.SI, M.SI (KABAG DIKBUDDAOR BIRO YANBANGSOS SETDA JABAR)

Pada Pra event 2 ini juga bermuatan kampanye, yakni “meraih mimpi kecil Jabar”. Kampanye ditujukan kepada penyandang disabilitas untuk memberikan peluang kepada mereka agar mampu menunjukan bakat hebat mereka. Acara ini juga mengajak masyarakat menghormati, melindungi, dan memajukan hak-hak penyandang disabilitas untuk berekspresi sesuai UU Nomor 8 tahun 2016. Ada 30 murid SLB yang ikut tampil di panggung ini sehingga pagelaran menjadi meriah.

SB: N.E. JULAEHA MARDIAH (PENGAWAS PLB JABAR)
SB: LELIH SUHARTINA (KEPALA SLB PELITA AJINDA BIROHMATIKA BANDUNG)
SB: MUFTIAH YULISMI (BAG. YANBANGSOS SETDA PROV. JABAR)

Isur suryana melaporkan ...

No comments