[VIDEO] INILAH MUGI SUDJANA CALEG DPD RI NOMOR URUT 53 | CALON SENATOR YANG BERPIHAK PADA RAKYAT

Share:



Calon DPD RI (calon senator) nomor urut 53 asal daerah pemilihan Jawa Barat, Mugi Sudjana, tampil meyakinkan publik dengan pemikiran sederhana dan memasyarakat. Ia mendorong pemekaran
wilayah di tingkat kabupaten (kota) untuk mengurangi lonjakan arus urbanisasi.

Ditemui di kediamannya, Ketua Umum BuahBatu Corps (BBC) di bilangan Palasari Bandung, beberapa waktu lalu itu, berbincang soal pemekaran dan urbanisasi. Berbincang juga soal kopi dan nasib masyarakat desa saat ini.

Sebagai tokoh masyarakat yang cukup dikenal di kalangan Forum Ormas dan LSM itu, Mugi Sudjana menekankan bahwa pemekaran akan menambah jumlah pemasukan ke kas daerah. Penurunan urbanisasi akan mengurangi kemacetan lalulintas di perkotaan.

Cukup banyak area bisa dimanfaatkan untuk pertanian, pertambangan, perikanan, pariwisata dll. Banyak lahan tidur yang bisa digarap. Lahan yang selama ini milik Perhutani seyogianya dikerjasamakan dan digarap masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka.

SB: Mugi Sudjana (Caleg DPD RI/ Ketua Umum BBC)

Petani kopi, sebut saja Aspara Septa, aktivis DPKLTS, ke hadapan Mugi Sudjana membawa cerita tentang bisnis kopi yang akan menaikan tingkat perekonomian masyarakat di daerah.

Gagasan ini selaras dengan niat Mugi Sudjana yang akan membagikan 50 ribu bibit pohon kopi kepada warga yang lahannya terendam Waduk Jatigede dan warga Sumedang lainnya. Kedatangan Aspara Septa juga untuk mendukung pencalonan Mugi Sudjana menjadi senator di DPR RI pada 2019 nanti.

SB: Aspara Septa (Petani Kopi)

Mugi Sudjana selaku pimpinan dan tokoh ormas maupun LSM di Jawa Barat, berniat mengubah paradigma DPD RI di parlemen, agar memiliki kekuatan untuk memengaruhi kebijakan pemerintah.

Menurut pria tegap berambut dan jambang serba putih itu, tugas utama DPD sebagai organ penting di DPR RI menampung, menerima, dan menyerap aspirasi masyarakat, seyogianya harus ditindaklanjuti
pemerintah.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments