[VIDEO] BAKSOS DI SUMEDANG, MUGI SUDJANA DIDOAKAN WARGA KAMPUNG || TERHARU MELIHAT KONDISI MASYARAKAT JATIGEDE

Share:


Selepas membuka prosesi acara milad ke-12 ormas BBC di Jatigede Kab Sumedang, dilanjutkan memberi kata sambutan, pembagian 50 ribu bibit tanaman kopi, pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat di tiga
desa di Jatigede, Ketua Umum Ormas BBC Haji Mugi Sudjana pun meninjau proses pemeriksaan gratis mata katarak.

Secara kebetulan Mugi Sudjana adalah caleg untuk DPD RI Nomor Urut 53, bakti sosial ormas BBC itu diniatkan juga bukti Mugi Sudjana sangat peduli terhadap rakyat. Dalam perjalanan menuju tempat pemeriksaan mata, Mugi Sudjana mendapat sambutan dari warga setempat.

Mugi Sudjana mengaku terharu melihat antusias masyarakat Jatigede yang mengikuti pengobatan gratis mata katarak. Pada hari itu sedikitnya 193 pasien sudah mendaftar dan diperiksa tim dokter dari RS Cicendo Bandung. Jika penanganan berlanjut, mereka akan mendapatkan operasi gratis di RS Cicendo Bandung.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketum ormas BBC/ Caleg DPD RI No. 53)

Setelah proyek Bendungan Jatigede dioperasikan, sebagian masyarakat justru terkena dampaknya. Khusus Desa Ciranggem, Mekar Asih, dan Cisampih, ketiganya tergolong desa yang paling buruk terkena dampak bendungan Jatigede.

Perekonomian masyarakat di sini sangat rendah, air sulit, tidak ada lagi lahan pertanian yang bisa digarap, dan kondisi kesehatan penduduk rata-rata kurang baik. Ironisnya, di sini tidak ada satu pun ambulan, sehingga masyarakat kerepotan jika ada yang perlu penanganan serius. 

SB: H. Mugi Sudjana (Ketum ormas BBC/ Caleg DPD RI No. 53)

Penduduk di tiga desa dengan ketinggian lokasi paling maksimal, kesulitan mendapatkan air bersih. Apalagi di musim kemarau air bawah tanah pun sulit didapat. Mugi Sudjana melalui fasilitator segera menyiapkan 100 ribu liter air bersih yang dibawa 20 tangki ke lokasi tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat.

SB: Edi Subagja (Fasilitator Acara/ Ketua DPD Partai Berkarya Sumedang)

Itulah bagian penting dari rangkaian Milad ke-12 Ormas BBC, sebelumnya para penduduk Ciranggem, Mekar Asih, dan Cisampih, itu dikumpulkan di sekitar panggung di lapangan Taman Bako. Mereka mendapat manfaat
dari acara tersebut, ada juga pembagian 50 ribu bibit kopi yang disampaikan secara simbolis di atas panggung.

Dalam kata sambutannya, Mugi Sudjana berharap milad ormas BBC bermanfaat untuk masyarakat di Sumedang, khususnya masyarakat Jatigede. Tidak hanya dari dirinya, baksos juga sumbangan dari para donatur termasuk dari bank BJB.

Sambutan antusias juga datang dari Ketua BBC Sumedang, Pemkab Sumedang, Polres Sumedang, dan Polsek Jatigede. Ormas undangan lainnya juga ikut hadir, bahkan ada para calon legislatif untuk Kab Sumedang di acara ini.

Dalam sesi hiburan dan doorprize, panitia menyelipkan keikutsertaan Mugi Sudjana sebagai calon senator di Senayan. Banyak warga yang sudah mengenal Mugi Sudjana. Masyarakat antusias untuk mengalihkan suaranya kepada Ketum ormas BBC yang juga Ketua KBP Polri itu pada surat suara berwarna merah dan bernomor 53.

Rencananya, rangkaian bakti sosial bertalian Milad ke-12 ormas BBC tersebut juga akan dilakukan di sejumlah daerah di Jawa Barat. Mugi Sudjana akan menyampatkan hadir di tengah-tengah masyarakat. Tunggu kehadirannya di daerah lain ...

Isur Suryana melaporkan ...

No comments