[VIDEO] UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA MEWARNAI PUNCAK PERINGATAN MILAD KE-12 TAHUN ORMAS BBC

Share:


Ahad pagi, 28 Oktober 2018, ratusan orang dari ormas  BBC berkumpul di kawasan Car Free Day Buahbatu Bandung, untuk melakukan upacara menyambut Hari Sumpah Pemuda. Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa. Komandan upacara disandang senior ormas BBC Lukman Hali.

Setiap perayaan hari besar kepemudaan dan kenegaraan, ormas BBC kerap menggelar upacara yang kali ini bersamaan dengan puncak perayaan hari jadi ke-12 ormas BBC. Beginilah gaya pemuda yang sebagiannya sudah berusia diatas 40 tahun. Ini semangat yang ditunjukan para pemuda untuk mengikrarkan diri sebagai satu bangsa, satu bahasa, satu kesatuan.

Yang hadir tidak hanya ketua umum ormas BBC Mugi Sudjana, juga elemen BBC yang bersatu menjaga NKRI. Dalam kata sambutannya, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa meminta pemuda membantu percepatan arah pembangunan Jawa Barat. Memberi kontribusi nyata mengawal kondusifitas di Jawa Barat.

Indonesia Tahun 2045 akan menjadi negar terbesar di dunia. Potensinya menunjukan posisi No. 16 terbesar dari sisi indikator domestik bruto, termasuk Anggota 20 Organisasi Negara Terbesar di dunia (G20). Pembangunan di Jawa Barat hanya menggunakan dana 9% dari APBN/APBD dan sisanya anggaran swasta.

Selepas upacara, perayaan Milad ke-12 ormas BBC  ditandai pemotongan congcot tumpeng oleh Mugi Sudjana yang dipersembahkan kepada Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa, Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal, hingga seluruh tokoh mendapat bagian.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketum Ormas BBC - Caleg DPD RI Nomor 53)

Mugi Sudjana berharap Jawa Barat lebih maju dalam kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil, sehingga Ormas BBC akan terus berada di garda terdepan untuk mengawal agar tetap aman dan kondusif. Sementara itu Laskar BBC mengaku akan mendukung Mugi Sudjana. Di sisi lain Laskar BBC juga berkomitmen mengedepankan azas kebersamaan dan memajukan bisnis online.

SB: Cece Wajit (Ketum Laskar BBC)

Diperkenalkan pula sejumlah caleg dari berbagai partai politik yang merupakan keluarga besar Ormas BBC termasuk ketua umum Mugi Sudjana untuk DPD RI Nomor urut 53. Mereka antara lain dari Partai Gerindra, Partai Hanura, PBB, NasDem, maupun Partai Berkarya.

Orang BBC tentu tidak asing dengan sosok komandan upacara, Lukman Hali. Ia bangga sudah beberapa kali dipercaya menjadi komandan upacara, padahal masih banyak pria lain yang lebih muda dan gagah. Tetapi Lukman Hali percaya diri, menjadi komandan upacara serasa mengemban amanat yang sangat mulia.

SB: Lukman Hali (Komandan Upacara)

Isur Suryana melaporkan ...

No comments