[VIDEO] BAKTI SOSIAL DI KABUPATEN SUMEDANG || MUGI SUDJANA BANTU FASILITAS KESEHATAN WARGA DESA BANYURESMI

Share:


Dari sekitar 50 pasien yang diperiksa mata, 7 diantaranya harus dirujuk ke rumah sakit untuk dioperasi katarak. Demikian hasil pemeriksaan tim dokter RS Cicendo Bandung bersamaan bakti sosial ormas BBC di kantor Desa Banyuresmi, Kec. Sukasari, Kab Sumedang.

Tim dokter spesialis mata ini melayani hampir rata-rata orang lanjut usia. Bahkan nampaknya persoalan jarak baca hampir kebanyakan dialami para pasien lansia ini. Namun dengan telaten tim medis melayani seluruh pasien.

Bakti sosial ini dibantu pihak desa dan calon legislatif dari PBB Lilis Erlina nomor urut 6 merangkap ketua panitia penyelenggara.

SB: Lilis Erlina, SPd.I (Panitia Penyelenggara - Caleg PBB No. 6)

Kondisi medan jalan menuju kampung ini masih merepotkan masyarakat, bahkan tidak ada ambulan jika ada kondisi darurat warganya.

SB: Jajang Saepudin (Kades Banyuresmi Sumedang)

Acara bakti sosial ini mendapat apresiasi dari pihak Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kab. Sumedang. Imej tentang ormas terhias indah dengan kiprah BBC membantu masyarakat.

SB: Pipin AM, SPd (Sekretaris Apdesi Kab. Sumedang)

Sayangnya warga desa Nanggeran yang juga diundang untuk pengobatan mata gratis tidak sempat datang karena beberapa alasan.

SB: Jajang Rosidin (Sekdes Nanggeran Sumedang)

Desa berpenduduk 2.418 dengan 882 KK, memiliki luas wilayah 243,5 ha, berada pada ketinggian 1200-1800 meter dpl, cukup dingin dan penduduknya rata-rata hidup bertani. Camat Sukasari Dase Suheryana sangat mengapresiasi prakarsa bakti sosial ini. Demikian pula Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kab Sumedang Didi Sutendi.

SB: Dase Suheryana, S.Sos, MM (Camat Sukasari Kab. Sumedang)\
SB: Didi Sutendi (Ketua DPC PBB Kab. Sumedang)

Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana turun langsung meninjau pelaksanaan bakti sosial ini dan siap membantu aparat desa dan muspika Sukasari meringankan kesulitan masyarakat.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC - Caleg DPD RI No. 53)

Petani Kopi, sebut saja Mang Dewa, berharap bakti sosial tidak hanya dalam momentum ini saja, tetapi pada saat-saat masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

SB: Mang Dewa (Petani Kopi)

Tim ormas BBC Kab. Sumedang juga berdiskusi dengan Rosadi ketua RW 06 dusun Ciliang Desa Nanggeran sebagai desa tetangga Banyuresmi. Rosadi yang didampingi Sekdes Nanggeran dan Bripka Ajat Sudrajat Babin Kamtibmas ...

SB: Rosadi (Ketua RW 06 Desa Nanggeran Sumedang)

Isur Suryana melaporkan ...

No comments