[VIDEO] DALAM PELANTIKAN BBC KARAWANG MUGI SUDJANA DIDUKUNG LOLOS KE DPD RI || BUPATI CELLICA DUKUNG PENUH

Share:


Dalam prosesi pengesahan pengurus DPD Kab. Karawang, Ketua Umum DPP Ormas BBC Mugi Sudjana melantik kepengurusan BBC Karawang, di RM Indo Alamsari, Sabtu 24 November 2018.  

Kepengurusan DPD Ormas BBC Karawang ini berlaku untuk masa bakti 2018-2023. Pengurus yang dilantik berasal dari hasil Musda pada 28 April lalu. Dari 22 DPC yang terbentuk 16 diantaranya menunjuk secara aklamasi Yunar Sulyanata. Itu dianggap sudah memenuhi quorum.

Selain dihadiri bupati Karawang Cellica Nurrachadiana,, juga Kepala Dinas LHK Wawan Setiawan, Plt Camat Teluk Jambe Timur, undangan dari berbagai LSM dan Ormas serta tokoh masyarakat lainnya. Tidak hanya dari karawang, ormas BBC yang hadir juga dari Cimahi, KBB, Kab. Bandung, dan daerah lainnya.

Ketua terpilih Yunar Sulyanata mengaku, berjanji akan mengemban amanat serta tanggung jawab tersebut. Yunar juga berjanji akan membawa ormas BBC di Karawang ke arah lebih baik. Siap bermitra dengan pemerintah untuk membangun Karawang semakin berwibawa.

Ormas BBC adalah lembaga kemasyarakatan yang tak pernah merepotkan pemerintah, motto solusi menata diri menuju kemandirian benar benar dijalankan dan dilaksanakan jajaran pengurus BBC Karawang.
 
SB: Drs. Yunar Sulyanata (Ketua DPD Ormas BBC Kab. Karawang)

Yang sangat bersemangat di acara ini justru bupati Cellica. Ia menceritakan bahwa dirinya adalah anak dari keluarga besar BBC dan pernah tinggal di kawasan Buahbatu Bandung. Baginya, kehadiran BBC memberi kontribusi positif bagi Pemkab Karawang, bahkan BBC dan Pemkab Karawang sudah bermitra sejak Cellica terpilih menjadi wakil bupati dan bupati saat ini.

Cellica berharap kepengurusan yang baru Ormas BBC bisa lebih berperan aktif di masyarakat, serta terus mendukung program Pemkab Karawang.

SB: Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang)

Mengenai kepengurusan yang baru BBC Karawan, Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana menilai Yunar Sulyanata sudah menjalankan visi misi BBC dengan baik. Ia berharap pengurus yang baru lebih giat membantu masyarakat.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum DPP Ormas BBC)

Contoh teladan ditunjukan secara natural oleh Ketua Umum BBC Mugi Sudjana, ia dan jajaran pengurus DPP berbegas menuju masjid untuk melaksanakan solat dzuhur berjamaah. Setelah mengambil wudlu, Mugi Sudjana bertindak sebagai imam diikuti jamaah. Teladan itu mewarnai kiprah BBC di Jawa Barat.

Kalangan LSM dan media lokal online menilai ketokohan Mugi Sudjana layak tampil di parlemen nasional untuk membawa perubahan yang signifikan. Bersamaan dengan itu, Mugi Sudjana tercatat sebagai calon legislatif untuk DPD RI nomor urut 53. Berikut pendapat masyarakat di Karawang.

SB: Sugiono (LSM Sangga Buana - Gelora 45)
SB: Bambang Wiguna alias Bang Bigun (Pengelola Bersekanews.com)

Terkait pencalonan Mugi Sudjana di DPD RI, Bupati Cellica ikut mendukung apalagi Mugi adalah seniornya di BBC.

SB: Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang)

Pelaksanaan pelantikan pengurus BBC Karawang ini sangat khidmat dan meriah. Saat membaca solawat, tidak sedikit hadirin yang meneteskan air mata. Dan semuanya bergembira saat melihat atraksi pencaksilat dengan iringan musik metal. Dan ini tampilan khas jaipong karawang yang membuat penonton terkesima.

Dari Kabupaten Karawang, Isur Suryana melaporkan ...

No comments